Kolaborasi dengan Alan Walker, Anneth Tilik Peluang ke Mancanegara

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 03 Jun 2021 20:42 WIB
Anneth Delliecia
Foto: dok. Anneth Delliecia
Jakarta -

Tidak hanya Dipha Barus yang me-remix Believers karya Alan Walker, penyanyi pendatang baru Anneth Delliecia juga membawakan ulang lagu itu dengan nuansa power-house ballad.

Tidak hanya sekadar membawakan ulang, menurut Anneth, dia turut memasukan karakter musiknya dalam Believers versinya. "Jadi Anneth kasih warna baru sesuai karakter Anneth, jadi ada improvisasi yang beda dari aslinya," ungkap dia dalam konferensi pers virtual, Kamis (3/6/2021).

Bagi Anneth, dapat terlibat dalam sebuah proyek musik bersama Alan Walker adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Sebab, musisi pendatang baru yang sebelumnya dikenal lewat Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti itu memang mengidolakan DJ asal Norwegia tersebut sejak lama.

"Karena dari dulu ngefans Alan Walker, dari SD, playlist Anneth itu Alan Walker terus. Senang bisa dapat kesempatan untuk kolaborasi dengan musisi yang namanya sudah besar secara global apalagi pendatang baru kayak Anneth ini, luar biasa sih untuk Anneth," ceritanya.

Selain itu, bagi Anneth, ini adalah kali pertama dirinya berkolaborasi dengan musikus internasional. Meski mulanya tak mau banyak berharap, kini dia pun berharap kerja sama kali ini dapat membuka jalannya menembus pasar mancanegara.

"Sebenarnya nggak pernah kepikiran (untuk merambah pasar mancanegara), karena ini datangnya mendadak. Tapi, jadi ya Anneth yakin ini bisa jadi salah satu peluang lah," ungkap dia.

"Dari lagu ini dapat kesempatan untuk raih salah satu impian Anneth yang dari kecil Anneth mimpiin dan ya di sini di Believers ini, Anneth kasih sentuhan Anneth yang Anneth harap bisa diterima di lokal dan internasional," harapnya.

Selain menggarap lagu Believers versinya, Anneth juga mengaku memiliki segudang rencana di tahun ini, di antaranya merilis single baru dan mengeluarkan lagu berbahasa Inggris.

"Rencana tahun ini ada dua atau tiga single, dan tahun depan fokus album. Ada rencana sih pingin buat lagu yang (berbahasa) English, ya doain aja semoga bisa ke (arah) sana," tuturnya.

Believers versi Dipha Barus maupun Anneth dapat didengarkan di layanan streaming JOOX. Selain Indonesia, JOOX juga mengajak sejumlah musisi dari Hong Kong, Malaysia dan Thailand untuk menginterpretasikan ulang lagu Alan Walker tersebut.



Simak Video "Perdana di Indonesia, Ini Daftar Nominasi JOOX Music Award 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/pus)