Eleventwelfth Buat Kompilasi hingga Single Baru Alan Walker

Tim Detikcom - detikHot
Rabu, 19 Mei 2021 21:26 WIB
Eleventwelfth
Foto: dok. Eleventwelfth
Jakarta -

Pekan ini, ada sejumlah kabar dari dunia musik Tanah Air dan mancanegara. Ada grup musik Indonesia yang merilis album kompilasi kumpulan single-nya, ada pula artis luar negeri yang merilis lagu anyarnya.

detikcom mengumpulkan sejumlah kabar musik yang beredar di pekan ini. Apa saja? Simak di bawah ini!

Eleventwelefth Rilis Kompilasi Everything After

EleventwelfthEleventwelfth. Foto: dok. Eleventwelfth

Grup musik alternatif asal Jakarta, Eleventwelfth, mengumpulkan sejumlah single yang telah mereka rilis di sepanjang 2017 hingga 2020 dalam album kompilasi berjudul Everything After.

Terdapat 10 lagu dalam kompilasi tersebut, dimulai dengan along with its consequences, it's all my mistakes, dan lain-lain.

Lagu-lagu dalam kompilasi itu menjalani proses master ulang dan diedarkan di Jepang mulai 19 Mei 2021.

Alaina Castillo Keluarkan Bagian Pertama dari Album Perdananya

Alaina CastilloAlaina Castillo. Foto: Brian Ziff / dok. Alaina Castillo

Musisi asal Amerika Serikat, Alaina Castillo merilis bagian pertama dari album perdananya yang bertajuk Parallel Universe.

Terdapat tujuh lagu dari Parallel Universe, Pt. 1 yang dimulai dengan Pocket Locket dan diakhiri dengan Ten Cømmåndmėnts.

"Proses pengerjaan album ini tak hanya mengajarkan banyak hal tentang siapa diriku sebagai seorang musisi, tapi juga sebagai seorang manusia dan akhirnya menumbuhkan rasa kepercayaan diriku untuk menghadapi dunia nyata," uar Alaina Castillo mengenai album tersebut dalam siaran pers yang diterima detikcom.

"Album ini menjadi soundtrack-ku seraya aku tumbuh menjadi pribadi yang aku inginkan, berbeda dengan diriku sebelumnya yang sangat pemalu," sambung dia.

AmPm Kolaborasi dengan Penyanyi Taiwan dalam Single Baru

AmPmAmPm. Foto: dok. AmPm

Duo elektro asal Jepang, AmPm, berkolaborasi dengan penyanyi asal Taiwan, Kimberley Chen dalam single baru bertajuk Afterglow. Bersamaan dengan lagunya, mereka juga mengeluarkan video animasi.

"Ini juga pertama kalinya kami membuat video animasi berdurasi penuh, jadi kami harap Anda akan menikmati. Selalu menyenangkan memiliki kesempatan untuk bekerja dengan artis muda berbakat, dan semoga videonya juga menggambarkan perasaan dan semangat dari kolaborasi ini," jelas AmPm.

Alan Walker Luncurkan Believers

Alan Walker saat ditemui di kawasan Kemayoran.Alan Walker saat ditemui di kawasan Kemayoran. Foto: Hanif Hawari

DJ dan produser Alan Walker mengeluarkan single baru berjudul Believers. Lagu itu merupakan kolaborasi dari musisi berdarah Inggris-Norwegia itu bersama platform streaming JOOX.

Selain itu, JOOX juga mengumumkan Alan Walker sebagai Artist of the Month dari aplikasi itu di bulan Mei.



Simak Video "Wow! Alan Walker Jadi 'CEO' Realme untuk Buds Wireless Terbaru"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dal)