Minta 100 Juta Poundsterling Untuk Reuni Oasis, Noel Gallagher Disindir Liam

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 27 Mei 2021 06:30 WIB
LAS VEGAS - NOVEMBER 22:  Noel and Liam Gallagher of Oasis bring out boxer Ricky Hatton of Englands belts before taking on Paulie Malignaggi during their light-welterweight fight at the MGM Grand Garden Arena November 22, 2008 in Las Vegas, Nevada.  (Photo by John Gichigi/Getty Images)
Foto: Photo by John Gichigi/Getty Images
Jakarta -

Sindir menyindir antara kakak beradik mantan personel Oasis, Noel dan Liam Gallagher bukan hal baru. Keduanya kerap saling berbalas kata di hadapan publik, baik di media sosial maupun saat wawancara.

Apapun yang dikatakan oleh Noel Gallagher kerap memicu respons sarkasme dari Liam. Hal itu terjadi semenjak Oasis memutuskan bubar di 2009 yang kabarnya dikarenakan pertengkaran yang tak terelakan dari dua saudara kandung itu.

Terbaru, Liam Gallagher menyindir gurauan Noel mengenai reuni Oasis. Dalam wawancara di program The Jonathan Ross Show, Noel Gallagher menyatakan baru akan bersedia untuk melangsungkan reuni bandnya bila ada yang mau membayarnya sebesar 100 juta Poundsterling.

"Tidak ada 100 juta Poundsterling di industri musik untuk kami. Bila ada seseorang yang menawarkan 100 juta Poundsterling untuk kami, aku katakan sekarang, aku akan melakukannya. Aku akan melakukannya demi 100 juta Poundsterling," kata Noel Gallagher berkelakar dalam acara itu.

Mendengar itu, Liam Gallagher tampaknya tak tahan bila tidak berkomentar. Dia mengatakan bersedia melakukan reuni Oasis tanpa dibayar demi menyindir Noel.

Sindirian itu ia lontarkan di kolom komentar pada sebuah unggahan di halaman penggemar Oasis Mania. Unggahan itu memperlihatkan berita tentang pernyataan Noel. "Aku akan melakukannya secara gratis," tulis dia.

Sebelumnya, Noel Gallagher mengatakan nyaris tidak ada kesempatan untuk Oasis bisa melakukan reuni. Sebab, baginya, karya-karya band itu sudah bagaikan prasasti untuknya.

Meski kerap kali saling melontarkan cemoohan dan sindiran di publik, beberapa waktu yang lalu, Noel Gallagher sempat memuji Liam.

Pujian itu dilontarkan Noel Gallagher dalam wawancara dengan The Matt Morgan Podcast dari Radio X. Dia mengatakan Songbird, yang merupakan lagu Oasis yang ditulis oleh Liam Gallagher adalah sebuah lagu yang apik.

"Aku rasa Songbird dari Liam bagus. Kami mengerjakan demonya dan terasa seperti Love Me Do dari The Beatles. Cocok dinyanyikan dan terdengar seperti milik The Beatles," ungkap Noel Gallagher.

"Lalu kami menambahkan instrumennya dan menjadikannya lagu akustik yang ku pikir sempurna," sambung dia.

Noel Gallagher pun menyayangkan mengapa Liam Gallagher tidak menyanyikan Songbird ketika tampil solo.



Simak Video "Serba-serbi Debut Solo Nayeon TWICE"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dal)