Betrand Peto Kenalkan Derita Ku Versi Bahasa Korea

Dicky Ardian - detikHot
Senin, 17 Mei 2021 12:27 WIB
Betrand Peto
Betrand Peto Kenalkan Derita Ku Versi Bahasa Korea (Foto: dok. MOP)
Jakarta -

Setelah Derita Ku yang mampu menjadi nomor satu di beberapa chart dan YouTube, Betrand Peto coba melanjutkan kesuksesannya. Kini, ia mengenalkan lagu itu dengan versi bahasa Korea.

Bukan cuma bahasa yang baru, lagu itu ternyata juga diisi aransemen anyar. Musiknya diklaim lebih unik dan tidak biasa jika dibandingkan lagu-lagu Betrand Peto sebelumnya.

Dari siaran pers yang sampai ke detikcom, Senin (17/5/2021), lagu itu juga mengalami banyak perubahan secara visual di video klip yang tayang di MOP Channel.

Betrand Peto terlihat mengalami perubahan fisik karena beranjak remaja. Ia dikisahkan memiliki pendirian yang tabah dan kuat ketika menyanyikan lagu ini.

Pada beberapa scene, penyanyi pemilik nama lengkap Betrand Peto Putra Onsu tersebut juga tampak lihai melakukan beberapa gerakan koreografi.

Sebagai kekuatan besar dari lagu ini, lirik berbahasa Korea juga mampu dibawakan Betrand Peto dengan baik.

Yang menarik, Derita Ku mendapat dukungan juga dari Umar Hadi sebagai Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan. Ia menilai kualitas vokal Betrand Peto membuka kemungkinan untuk bisa berkolaborasi dengan musisi asal Korea.

"Betrand adalah penyanyi berbakat yang berpotensi berkolaborasi dengan Artis Korea Selatan, selain artis atau talenta, management artis bahkan elemen pendukung lainnya seperti Editor, Cameramen dapat berpotensi untuk berkolaborasi dengan industri kreatif Korea Selatan, tentunya ini adalah bentuk dukungan pemerintah Indonesia dalam memberikan support Industri Kreatif Indonesia," ujarnya.

Sebagai ayah, Ruben Onsu menyebut versi baru dari Derita Ku tidak lain adalah untuk membuka kemungkinan Betrand Peto menggapai pendengar baru untuk karya musiknya.

"kolaborasi antara musik dan karya visual yang kualitas tentunya dapat membawa dampak positif bagi karir penyanyi seperti Betrand dan penyanyi lainnya untuk dapat menjangkau pendengar lebih luas," ungkap pria yang juga berperan sebagai produser dan sutradara dari video klip anaknya tersebut.

(dar/dar)