Imlek Berbeda Ruben Onsu di Tengah Pandemi Corona

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 12 Feb 2021 09:37 WIB
Imlek Ruben Onsu
Ruben Onsu rayakan Imlek berbeda di tengah Corona Foto: dok. Instagram Ruben Onsu
Jakarta -

Perayaan Tahun Baru Imlek kali ini untuk keluarga Ruben Onsu terasa berbeda. Ruben Onsu pun memastikan tidak ada perayaan yang heboh dan hanya di rumah saja.

Ruben Onsu juga masih harus bekerja saat hari Imlek. Setelah itu Ruben akan menghabiskan waktu bersama keluarga.

"Makan doang. Kita lagi parno sama Corona jadi nggak ada ngundang apa pun," kata Ruben Onsu ditemui di kawasan Transmedia, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan.

Perayaan Imlek 2572 mengundang hikmah untuk Ruben Onsu dan keluarga. Sebagai kepala keluarga, Ruben Onsu berharap keluarganya dihujani kebaikan, kesehatan, dan rezeki.

"Ya mudah-mudahan jadi lebih baik lagi, kita semua diberikan kesehatan dan banyak rezeki. Kan kalau kita nggak sehat nggak kerja ya. Jadi gitu aja sih yang saya mau," tuturnya.

Meski berbeda, tradisi hari Imlek tetap berusaha Ruben Onsu munculkan di rumahnya. Tradisi angpao dan barongsai Ruben Onsu hadirkan di rumah untuk menghibur anak-anaknya.

"Yang menyesak ya angpao. Kan udah nikah jadi harus ngasih. Banyak banget yang di rumah. Tetap disiapin," ucap Ruben Onsu tertawa.

"Pasang barongsai di rumah buat jadi pajangan aja. Udah tiap hari mereka foto di situ, kan lusa juga diangkat," sambungnya.

Ini juga menjadi perayaan Imlek kedua untuk Betrand Peto. Seperti anak-anak lainnya, Betrand Peto juga akan mendapat angpao.

"Ya itu, (Betrand tanya) 'Ini tahun kedua Nyo merayakan Imlek?', 'Iya, Nyo.' Angpao lah (yang diminta), paling itu doang," tutur Ruben Onsu.

Ruben Onsu dan keluarga masih sangat pikir-pikir untuk memanggil hiburan seperti barongsai ke rumah. Apalagi kondisi di tengah Corona sangat membatasi aktivitas meski di rumah saja.

"Di rumah nggak bisa yang lain-lain. Itu juga lagi mau mikir kalau manggil barongsai juga ibaratnya nggak pakai alat musik tapi pakai speaker niatnya. Tapi, kalau hujan ya masa barongsainya masuk dalam rumah?" cerita ruben Onsu dilema.

"Jadi belum tahu nih, tergantung dari uncle-nya maunya gimana," pungkas Ruben Onsu.



Simak Video "Singgung Betrand Peto-Sarwendah, Komika Ridwan Remin Dipanggil KPAI"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)