Kesahajaan dalam Mikrolet di Irama Cita Milik WSATCC

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 10 Mei 2021 10:20 WIB
Video Klip Irama Cita
Video Klip Irama Cita. Foto: dok. Screenshot YouTube WSATCC
Jakarta -

White Shoes and The Couples Company merilis video musik Irama Cita, salah satu lagu yang tertuang dalam album 2020. Video klip itu digarap dalam format film pendek oleh sutradara Anggun Priambodo.

Video klip itu menampilkan potret kota yang terbilang hangat, yakni kebersamaan dan kesahajaan yang terjadi dalam sebuah mikrolet yang dikendarai oleh seorang supir yang diperankan Tumpal Tampubolon.

Sarmi (diperankan Asmara Abigail), seorang pegawai hotel, malam itu berulang tahun. Namun, hari itu dia harus bekerja hingga larut, membersihkan kamar hotel yang baru saja ditinggalkan tamunya. Setelah diberikan kejutan oleh seorang teman, Sarmi pulang dengan menaiki mikrolet.

Di mikrolet itu dia bertemu Turman (diperankan Dani Setiawan) yang sehari-hari menghabiskan waktunya di pusat kebugaran, Sersan Jeho (diperankan Harry Winanto), seorang tentara yang gemar memelihara jangkrik, dan Darmo (diperankan Jhons Patriatik Karla).

White Shoes & the Couples Company (WSATCC), Video Klip Irama CitaVideo Klip Irama Cita dari White Shoes & the Couples Company. Foto: dok. Screenshot YouTube

Melihat Sarmi yang tampak cemong oleh tepung, Darmo memberanikan diri menanyakan apakah Sarmi berulang tahun. Ia pun kemudian menawarkan Sarmi duren sebagai hadiah ulang tahun.

Adegan berlanjut dengan keempat penumpang yang saling berbagi duren dan berbincang dengan hangat satu sama lain. Di perjalanan, seorang badut Hello Kitty (diperankan Luthfi Triadi) tengah diganggu oleh tiga orang perampok yang merampas uangnya.

Para penumpang mikrolet itu pun turun untuk membantu sang badut dan meminta para perampok mengembalikan uang milik badut itu.

Video Klip Irama CitaVideo Klip Irama Cita dari White Shoes & the Couples Company. Foto: dok. Screenshot YouTube

Band beranggotakan Aprilia Apsari (vokal), Yusmario Farabi (gitar), Seleh Husein (gitar), Aprimela (kibor, synthesizer), Ricky Surya Virgana (bass, cello) dan John Navid (drum) itu memang telah mengutarakan niatnya untuk menggarap video klip Irama Cita dalam format video klip.

Hal itu telah mereka utarakan dalam konferensi pers saat perilisan album 2020 beberapa waktu lalu. "Untuk terdekat ini, yang bisa diwujudkan itu film pendek, Irama Cita, kami merilis video klipnya film pendek bersama Anggun Priambodo," kata John Navin kala itu.

Video klip Irama Cita berhasil menampilkan wajah kota yang hadir dalam berbagai warna dalam sebuah mikrolet, selain itu, video tersebut juga sukses menyampaikan keramahan masih selalu dapat membuat hari yang panjang terasa lebih baik.

Tonton videonya di sini:

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Asmara Abigail Temukan Tantangan Main di Film 'The Science of Fictions'"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)