ADVERTISEMENT

Pepeng Jawab Isu Keluar dari Naif

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 07 Mei 2021 20:18 WIB
Franki Indrasmoro, Franki N Friends, Pepeng
(Foto: dok. 20detik) Franki Indrasmoro jawab isu dirinya keluar dari Naif.
Jakarta -

Franki Indrasmoro atau Pepeng yang merupakan drummer dari band Naif membenarkan dirinya juga hengkang dari band beberapa saat setelah pemain bas Amil Hussein atau Emil memutuskan mundur.

Menurut pengakuan Pepeng, dirinya pamit dari Naif hanya berselang beberapa saat setelah Emil memutuskan keluar. Akan tetapi hingga saat ini, keduanya masih belum mendapatkan tanggapan dari personel lainnya.

"Benar adanya. Memang Emil per September 2020 sudah pamit dari band. Lalu, beberapa minggu kemudian aku pamit. Setelah itu, belum ada tanggapan dari personel lain," ujar Pepeng pada detikcom, Jumat (7/5/2021).

Dia pun mengatakan hingga kini, persoalan yang ada di tubuh Naif belum selesai dan belum mencapai keputusan akhir. "Permasalahan ini belum selesai seperti yang pernah aku bilang di interview detikcom waktu itu," sambung dia.

Oleh karena itu, Pepeng pun belum dapat memastikan kemana arah Naif akan melaju selepas dirinya dan Emil memutuskan mundur.

"Apakah Naif bubar atau nggak? Belum tentu. Tapi, yang pasti aku dan Emil sudah nggak di band," tegasnya.

Pepeng pun mengaku tidak keberatan apabila dua rekannya yang tersisa, David dan Jarwo memutuskan untuk melanjutkan perjalanan karier mereka dalam Naif. Hanya saja, menurut Pepeng, hal itu tetap harus dilandasi persetujuan dirinya dan Emil sebagai pendiri dari band tersebut.

"Kalau pun David dan Jarwo mau melanjutkan Naif tanpa aku dan Emil, mereka harus izin sama kami dulu. Karena aku dan Emil juga founder band ini," tutur Pepeng.

Sebelumnya, Pepeng pernah berbicara pada detikcom mengenai kemungkinan bubarnya band yang membesarkan namanya itu.

"Sempat banyak yang nanya Naif kemana sih, terus ada selentingan Naif bubar, ada selentingan Naif vakum, (saya) belum bisa jawab. Secara resmi belum bisa jawab," ungkap Pepeng saat itu.

Dia pun kini tengah merintis proyek musik bernama Frank N' Friends. Dalam perbincangan dengan detikcom itu, dirinya pun sudah siap bila harus berpisah dari Naif.

"Tapi saya pribadi sudah siap dengan kemungkinan Naif bubar. Kita harus siap dengan worst scenario lah, kalau Naif harus bubar ya bubar, vakum ya vakum. Saya sudah siap dengan skenario Naif bubar, makanya saya harus lebih serius dengan FNF ini," katanya lagi.

Naif adalah grup musik beranggotakan Bayu Danang Jaya atau David (vokal), M. Amil Hussein atau Emil (bass, kibor), Fajar Endra Taruna atau Jarwo (gitar) dan Franki Indrasmoro Sumbodo atau Pepeng (drum, perkusi). Grup musik itu terbentuk sejak 1995.

(srs/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT