Cerai dari Rachel Vennya, Niko Al Hakim Tulis Bersama Melangkah untuk Anak

Tim Detikcom - detikHot
Jumat, 07 Mei 2021 07:22 WIB
Niko Al Hakim, Okin
Foto: dok. Kawula Music/ Okin
Jakarta -

Niko Al Hakim atau Okin merilis single kedua dari proyek solonya. Lagu itu berjudul Bersama Melangkah. Bagi Okin, lagu itu memiliki lirik yang personal.

Bersama Melangkah merupakan lagu yang ditulis dari sudut pandang seorang ayah yang sedang meyakinkan anak-anaknya bahwa perpisahan orang tua bukanlah hal yang harus ditangisi.

Menurut Okin, penulisan lagu tersebut berangkat dari kisah pribadinya saat berpisah dengan mantan istrinya, Rachel Vennya setelah bertahun-tahun bersama.

"Lagu ini adalah hasil kegelisahan saya dengan omongan orang-orang yang mengatakan bahwa perpisahan sama saja dengan mengorbankan anak," kata Okin dalam siaran pers yang diterima detikcom, Kamis (6/5/2021).

Bagi Okin, anak-anak justru akan lebih tertekan bila tinggal dengan orang tua yang tidak bahagia. Oleh karena itu, lewat lagu itu, dia ingin mengatakan bahwa perceraian tidak selamanya buruk.

"Buat saya, bagaimana anak bisa terus bahagia kalau orang tuanya juga tidak bahagia? Bukankah lebih menyakitkan hidup dalam satu rumah tangga namun dengan suasana yang tidak menyenangkan?" ujar dia lagi.

Okin menulis lagu yang berisi refleksi dan pandangannya itu bersama rekannya, Rudy Nugraha atau Rudye. Selain berangkat dari pengalaman pribadi, saat menulis, dia juga menanyakan pada teman-temannya yang ternyata masih bisa merasa bahagia meski orang tuanya berpisah.

Selain menuangkan kegelisahannya, dalam Bersama Melangkah, Okin juga ingin menunjukan sisi lain dirinya yang tidak dapat ia keluarkan dalam bandnya.

"Semoga karya ini bisa diapresiasi dengan baik oleh penikmat musik Indonesia. Yang terpenting adalah saya ingin terus menuangkan kegelisahan yang ada di dalam hati saya ke dalam sebuah karya sekaligus meluapkan sisi alter ego saya, yang tidak bisa saya tuangkan ke dalam band saya," jelas Okin.

Sebelumnya, Niko Al Hakim dikenal sebagai salah seorang personel LYON. Rudye yang membantunya dalam penulisan lagu juga merupakan personel dari bandnya tersebut.

Rachel Vennya dan Niko Al Hakim bercerai di awal tahun ini. Keduanya menikah sejak 2017. Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai dua anak, yakni Xabiru Oshe Al Hakim dan Aurorae Chava Al Hakim.



Simak Video "Rachel Vennya Berkaca-kaca saat Ditanya Isu Niko Selingkuh"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)