Round Up

Rachel Vennya Bicara Perceraian, 7 Fakta Ini Terungkap

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 28 Apr 2021 22:04 WIB
Rachel Vennya
Deretan fakta terungkap dari perceraian Rachell Vennya. (Foto: Instagram)
Jakarta -

Rachel Vennya akhirnya mau terbuka soal perceraiannya dengan Niko Al Hakim. Buka-bukaan, Rachel Vennya mengutarakan bagaimana hubungannya dengan sang suami sebelum dan setelah bercerai.

Deretan fakta pun terungkap pada rumah tangga sosok yang dikenal sebagai influencer tersebut. Begini penuturan Rachel Vennya soal pernikahannya:

1. Tidak ada pertengkaran

Perpisahannya dengan Niko Al Hakim diakui Rachel Vennya tidak diwarnai dengan cekcok dan pertengkaran. Namun tidak dipungkiri olehnya sempat terjadi perang dingin selama beberapa waktu dan perdebatan tanpa ujung.

2. Tegaskan tak bakal rujuk

Banyak yang bertanya akankah Rachel Vennya rujuk dengan Niko Al Hakim? Jawabannya tidak. Karena menurut Vennya, rumah tangganya dengan Niko sudah tidak bisa dipertahankan. Hal itu karena mereka sudah mencoba untuk memperbaiki tapi gagal.

"Saat ini kita itu harus move on dan lihat dari sisi baiknya aja. Kalau kita bersama terus kita hanya akan menyakiti satu sama lain," kata Rachel Vennya.

3. Sempat pisah ranjang

Sebelum diputuskan bercerai. Rachel Vennya dan Niko Al Hakim juga sudah pisah ranjang sejak Agustus 2020. Meski pada saat tersebut diakui Rachel keduanya tidak sedang bertengkar.

"Gini ya guys aku sama Niko nggak berantem. Sebelum berpisah juga kita sudah pisah ranjang dari Agustus," buka Rachel Vennya dalam Channel YouTube miliknya.

4. Pembagian waktu urus anak

Kini Rachel Vennya dan Niko Al Hakim membagi waktu secara rata untuk mengurus anak mereka. Hal itu telah disepakati dan dinilai paling adil.

"Jadi kita memang memutuskan untuk adil, lima hari di rumah Niko lima hari sama aku, nggak ada masalah sih. Kalau ketemu ya cerita aja tentang kegiatan anak ngapain aja kalau di rumah Niko dan kalau lagi sama aku," terang Vennya.

5. Sama-sama mengaku salah

Vennya tidak menampik bahwa dalam permasalahan rumah tangganya dengan Niko, dirinya mungkin juga ada kesalahan. Begitu juga dengan Niko yang juga menurut Vennya punya kesalahan tersendiri.

"Jadi intinya kita ada salah. Bukan sekali dua kali, tapi berulang kali kita rangkum dan akhirnya kita mutusin untuk nggak bisa bareng-bareng lagi," ungkap Rachel Vennya.

6. Ada hal yang tak bisa disatukan

Lewat video YouTube-nya juga Rachel Vennya mengutarakan bahwa ada hal-hal dalam rumah tangganya dengan Niko Al Hakim yang sudah tidak bisa lagi disatukan. Yang apabila dipaksakan bersama akan berujung menyakiti satu sama lain.

"Kalau kita bersama terus kita hanya akan menyakiti satu sama lain. Aku juga menyebut kalau bersama terus sudah nggak sehat," katanya.

7. Sudah nyaman dengan kehidupan masing-masing

Saat ini Rachel Vennya dan Niko sudah tidak ada lagi perasaan kesal dan amarah satu sama lain. Masing-masing sudah nyaman dengan kehidupan sendiri dan move on dari permasalahan yang terdahulu.

(aay/dar)