Spice Girls Jadi Inspirasi Beyonce, Victoria Beckham Bangga

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 07 Mei 2021 06:30 WIB
IMAGE DISTRIBUTED FOR PARKWOOD ENTERTAINMENT - Beyonce performs during the Formation World Tour at Stade de France on Thursday, July 21, 2016 in Paris, France. (Photo by Daniela Vesco/Invision for Parkwood Entertainment/AP Images)
Aksi Beyonce di atas panggung / Foto: Istimewa
Jakarta -

Pada era 90'an nama Spice Girls menjadi panutan dari beragam gadis-gadis muda di seluruh dunia. Mulai dari penampilan, fashion hingga gerak-gerik mereka selalu jadi sorotan kala itu.

Siapa sangka diantara banyaknya fans mereka ada sosok Beyonce. Hal tersebut diungkapkan oleh Victoria Beckham di mana ia mengatakan Beyonce pernah mengaku padanya jika Spice Girls adalah panutannya.

Bahkan girlband tersebut lah yang membentuk dirinya hingga jadi seperti saat ini.

"Aku bertemu dengan Beyonce beberapa tahun lalu dan ia berkata jika Spice Girls yang menginspirasi dirinya dan membuat ia melakukan apa yang ia mau serta merasa bangga menjadi seorang wanita. Aku bangga dengan diriku sendiri," tuturnya dalam acara podcast Dear Media's Breaking Beauty.

Ia pun merasa bangga dengan hal tersebut, apalagi mengingat sosok Beyonce yang kini menjadi mega bintang dan dipuja banyak orang di seluruh dunia.

"Dan ketika seseorang seperti Beyonce yang sangat ikonik dan seorang wanita yang kuat merasa terinspirasi oleh Spice Girls, aku pikir itu menjadi sesuatu," papar Victoria Beckham.

Namun Victoria enggan membahas lebih dalam tentang girlbandnya tersebut. Ia hanya mengatakan jika dirinya merasa senang pernah berada di sana dan bagian terbaiknya adalah bagaimana mereka semua menerima perbedaan dari masing-masing personelnya.

"Menerima siapa dirimu sesungguhnya dan itulah bagaimana Spice Girls bisa ada. Tak mengapa jika kau berbeda. Janganlah kita mengubah diri kita sendiri. Bersenanglah dalam perbedaan dan fakta jika kita memang berbeda," pesannya.

Sebelumnya diberitakan jika istri David Beckham itu tak mau lagi terlibat bersama girlband yang membesarkan namanya. Bahkan belum ada kepastian tentang keikutsertaannya dalam tur reuni Spice Girls di Inggris.

Rencana reuni mereka memang sudah santer diberitakan dan mereka pun sempat menggelar konser pada 2019 namun tanpa sosok Victoria Beckham. Dalam sebuah wawancara dengan Pop Shop Podcast, salah satu personel Spice Girls, Mel C, mengatakan mungkin saja dia dan rekan-rekannya ingin merayakan 25 tahun lagu Wannabe yang mengangkat nama mereka.

The hottest of the new wave of girl groups, The Spice Girls perform on stage at the Brit Awards ceremony held here late 24 FEB.  before picking up awards for the Best British Video and Best Single. (Photo by FIONA HANSON / PRESS ASSOCIATION / AFP)The hottest of the new wave of girl groups, The Spice Girls perform on stage at the Brit Awards ceremony held here late 24 FEB. before picking up awards for the Best British Video and Best Single. (Photo by FIONA HANSON / PRESS ASSOCIATION / AFP) Foto: Dok. AFP

"Ini adalah agenda yang membuat kami bersemangat. Sejak kamu melakukan tur di 2019, kami jadi merasa, 'Ayo panggung berikutnya!'," cerita Mel C dalam wawancara tersebut.

Namun masih belum ada kepastian apakah mereka akan tampil dalam formasi lengkap bersama Victoria Beckham atau tanpanya lagi.



Simak Video "Polisi Tembak Mati Ma'khia Bryant, Justin Bieber-Beyonce Berduka"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/doc)