Apa Kabar Sabyan setelah Skandal Nissa-Ayus?

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Sabtu, 01 Mei 2021 06:30 WIB
Gaya hijab Nissa Sabyan.
Foto: Dok. Instagram @nissa_sabyan.
Jakarta -

Grup musik gambus Sabyan belakangan menjadi perbincangan publik. Hal itu disebabkan adanya skandal yang melibatkan dua personel grup tersebut, yakni Nissa dan Ayus.

Nissa dan Ayus Sabyan dituding terlibat perselingkuhan. Saat kabar tak sedap itu mencuat, Ayus tengah dalam proses perceraian dari istrinya, Riri Fairus.

Setelah skandal itu mencuat, Sabyan seolah menghilang dari layar kaca. Namun, Sabyan kini kembali terlihat dalam progam Insert Story Spesial Syair Ramadan Bersama Sabyan yang tayang pada Jumat (30/4/2021).

Lantas, apa yang dilakukan Sabyan selama menghilang? Menurut Nissa dirinya saat ini tengah fokus menjalani ibadah puasa seperti umat muslim lainnya.

Dalam acara itu, pembawa acara Insert Live, Rian Ibram sempat menyinggung mengenai kegiatan Ayus Sabyan selama Ramadhan. Tahun ini, Ayus harus melewatkan Ramadhan pertamanya setelah menyandang status duda usai bercerai dengan Riri Fairuz.

Meski demikian, Ayus justru hanya menjawab pertanyaan Rian dengan memaparkan kesibukannya sebagai musisi yang terkena dampak pandemi COVID-19.

"Ayus perbedaan Ramadhan tahun ini apa sih? Kalau gue kan puasa sendiri, sahur sendiri, lo gimana?" kata Rian Ibram bertanya kepada Ayus Sabyan di Program Insert Live, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Jumat(30/4).

"Masih sama, tahun kemarin pandemi sekarang masih pandemi, masih sama, bikin video klip, on air, off air kan off," kata Ayus Sabyan.

Tak lama, Rian juga menyinggung pertanyaan yang sama kepada Nissa. Nissa pun memberikan jawaban yang mirip seperti Ayus, spontan langsung dipotong Rian.

"Masih pandemi juga," kata Nissa terhenti.

"Tolong Jangan sama Ayus juga," timpal Rian memotong.

"Mau nambahin.. memang masih pandemi, tapi tahun ini kami sudah lebih longgar lagi," kata Nissa. "Kemarin nggak bisa ke rumah saudara sekarang udah bisa ketemu keluarga," sambungnya.

"Kesibukan alhamdulillah puasa ya puasa aja," kata Nissa.

Berusaha mencairkan suasana, Nissa juga bertanya kepada Kamal mengenai kegiatan Sabyan selama pandemi.

"Bang Kamal jualan kolak, Bang, sibuk apa?" tanya Nissa Sabyan pada Kamal.

"Sibuk bikin konten selama pandemi ini bikin klip cover lagu, bikin single," kata Kamal.

Senada dengan Kamal, Ayus juga mengaku bahwa dirinya melakukan hal yang sama dengan Kamal selama Sabyan menghilang.

"Bikin video klip selalu. Setiap bulan pasti ada," kata Ayus Sabyan.

Mengenai konser virtual yang diisi Sabyan, Ayus mengatakan dirinya menyiapkan suguhan yang berbeda dari biasanya setelah sempat menghilang.

"Ya kalo persiapan umumnya musisi anak band persiapan pemilihan lagunya aransemennya ini sesuatu yang beda dari panggung ke panggung," jelas Ayus.



Simak Video "Penjelasan Nissa Sabyan Dipanggil 'Umi' oleh Ayus"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/srs)