Rimar Callista, Sang Jawara Indonesian Idol Special Season

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Selasa, 27 Apr 2021 21:27 WIB
Rima Callista pemenang Indonesian Idol
Rimar Callista Pemenang Indonesian Idol Special Season. Foto: Instagram
Jakarta -

Rimar Callista kini resmi menjadi pemenang Indonesian Idol Special Season di tahun ini. Rimar Callista berhasil mengalahkan Mark Natama Saragi.

Penampilan Rimar Callista mampu membius banyak mata yang menyaksikannya dari layar kaca. Penampilan Rimar Callista sendiri disiarkan secara langsung oleh RCTI pada Senin (26/4) malam.

Keluar sebagai pemenang di Indonesian Idol Special Season membuat nama Rimar Callista menjadi trending di hari ini. Banyak yang mencari tahu tentang Rima Callista.

Rimar Callista lahir di Jakarta pada 18 Januari 1997. Sejak kecil, Rimar Callista sudah diajari menyanyi oleh sang bunda. Rimar Callista pun mengaku bersyukur karena bisa keluar sebagai pemenang.

"Yang pasti sangat bersyukur sekali sama Allah karena bisa bertahan sampai titik ini. Aku berterima kasih kepada kak Judika yang sudah memberikan wild card-nya waktu itu. Memang ini perjuangannya luar biasa," tutur Rimar Callista dalam keterangannya.

Rimar Callista pun mengatakan dirinya siap untuk terjun ke dunia musik. Tak hanya itu, Rimar Callista juga mengatakan banyak mendapatkan pelajaran dari Indonesian Idol.

"Insya Allah sudah siap untuk terjun ke industri musik. Memang sudah lama sekali ingin terjun ke industri musik tapi baru dapat banyak pelajaran dari Indonesian Idol," ungkap Rimar Callista lagi.

"Kita diajari vokal, koreografi, akting di atas panggung, melihat kamera dan disorot lampu. Aku rasa itu suatu bekal buat masuk ke industri musik," sambung Rimar Callista lagi.

Menang sebagai pemenang Indonesian Idol Special Season, Rimar Callista mendapatkan hadiah Rp 150 juta dan juga mobil. Hal tersebut terlihat dalam Instagram Indonesian Idol.

Rima Callista pemenang Indonesian IdolRimar Callista pemenang Indonesian Idol Foto: Instagram

"Bapak Agung Firman Sampurna selaku Ketua Badan Pemeriksa Keuangan menyerahkan hadiah (Giant Check senilai Rp 150.000.000 & Mobil) untuk @rimar1111," tulis akun Indonesian Idol.

Sedangkan untuk juara kedua adalah Mark Natama Saragi. Mark Natama Saragi membawa pulang hadiah uang sebesar Rp 100 juta dan juga mobil.

Dini Putri selaku Director of Programming and Acquisition RCTI mengatakan, bisa menggelar acara Indonesian Idol di tengah Pandemi Corona saat ini sangatlah perjuangan. Dini pun bersyukur karena respons yang diterima sangat positif.

"Memproduksi Indonesian Idol di zaman Pandemi ini sangat menantang. Bagaimana respons penontonnya alhamdulillah sekali sangat positif. Respons dan antusiasnya sangat amat luar biasa sekali. Karena biasanya kan penonton bisa nonton langsung ya di studio, kalau sekarang studio aja nggak kita isi sama sekali. Penonton bisa nonton di televisi secara langsung dan bisa mengulangnya di RCTI+," terang Dini Putri.



Simak Video "Hadir di Pemakaman, Nikita Mirzani Kenang Sosok Sapri Pantun"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/ass)