Isyana Sarasvati Kangen Dengar Suara Penonton

Tim Detikcom - detikHot
Senin, 19 Apr 2021 19:04 WIB
Isyana saat tampil di acara dHOT Music Day 2021.
Isyana Sarasvati. Foto: Grandyos Zafna/detikFOTO
Jakarta -

Isyana Sarasvati mengaku sudah satu tahun tidak berjumpa dengan para penggemarnya. Bukan apa-apa, dia memang sudah lebih dari satu tahun tidak tampil secara langsung.

Perempuan kelahiran 2 Mei 1993 itu mengaku terakhir kali tampil di panggung secara langsung adalah pada Februari 2020, sebelum masuknya pandemi virus Corona di Indonesia.

"Wah, sudah lama banget. Lebih dari setahun kayaknya. Karena terakhir manggung ada penonton itu setelah nikah di Februari 2020. Jadi setahun lebih nggak manggung dan mendengar respons penonton," ungkap Isyana Sarasvati.

Dikarenakan sudah lebih dari setahun tidak tampil secara langsung, ada satu hal yang menurut Isyana Sarasvati paling ia rindukan.

Dia mengaku kangen mendengar suara penonton yang memberikan respons padanya ketika dia bernyanyi di atas panggung. Hal itu, baginya, tidak tergantikan oleh konser virtual.

"Karena manggung sama penonton udah hal yang dikangenin nih, kangen manggung dengan respon balik dari penonton. Karena manggung tanpa penonton merasa ada yang kurang gitu," jelas Isyana.

Pada kesempatan yang sama, Isyana Sarasvati mengingatkan bahwa di industri musik, terutama pertunjukan musik, yang terdampak oleh adanya pandemi virus Corona bukan lah hanya musisi saja. Melainkan juga orang-orang yang berada di balik layar dan bekerja di ekosistem tersebut.

"Pastinya ya semua berdampak ya, nggak hanya di industri musik saja, yang terkena dampak besar itu orang-orang yang ada dibelakang layar, kru, staff, dan tim produksi," kata dia.

Kini, sejumlah musisi dan pelaku industri kreatif lainnya telah menjalani vaksinasi. Ia pun berharap industri musik dapat segera bangkit hingga kembali normal seperti sediakala.

"Saya berharap sekali setelah vaksin ini industri musik Indonesia bisa kembali bangkit lagi dan para pelaku kreatif ini bisa manggung lagi sama penonton," ujar Isyana.

"Pastinya itu bisa dilakukan jika kondisinya sudah kondusif dan aman, tidak memaksakan juga. Karena kalau sudah aman semua ya berharap bisa kembali seperti semula ya acara musik dan industri ini," sambung dia.



Simak Video "Rayakan Hari Musik Nasional Di Rumah Aja Bersama Detikcom"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/aay)