Musisi Sudah Divaksin, Isyana Sarasvati Harap Industri Kembali Bangkit

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 19 Apr 2021 18:02 WIB
Isyana saat tampil di acara dHOT Music Day 2021.
Isyana Sarasvati. Foto: Grandyos Zafna/detikFOTO
Jakarta -

Isyana Sarasvati dan sejumlah musisi lainnya telah menjalani vaksinasi tahap pertama. Mereka mendapatkan vaksin bersama para pelaku ekonomi kreatif di berbagai bidang.

Sebagai musisi, dirinya pun berharap setelah adanya vaksinasi bagi musisi, industri musik bisa kembali bangkit.

"Saya berharap sekali setelah vaksin ini industri musik Indonesia bisa kembali bangkit lagi dan para pelaku kreatif ini bisa manggung lagi sama penonton," ujar Isyana.

Meski berharap pertunjukan musik dapat kembali hidup seperti sedia kala, penyanyi IL SOGNO itu tidak ingin terburu-buru dan memaksakan keadaannya.

Bagi Isyana Sarasvati, panggung langsung seperti sebelum adanya pandemi baru dapat diselenggarakan setelah kondisi benar-benar aman, baik untuk pelaku maupun penikmat.

"Pastinya itu bisa dilakukan jika kondisinya sudah kondusif dan aman, tidak memaksakan juga. Karena kalau sudah aman semua ya berharap bisa kembali seperti semula ya acara musik dan industri ini," tutur Isyana Sarasvati.

Ada satu hal yang membuat Isyana Sarasvati rindukan dari tampil secara langsung di hadapan penonton. Menurutnya, reaksi dari penonton yang menyambut dirinya di panggung adalah hal yang belum bisa tergantikan di konser virtual.

"Karena manggung sama penonton udah hal yang dikangenin nih, kangen manggung dengan respons balik dari penonton. Karena manggung tanpa penonton merasa ada yang kurang gitu," ungkap dia.

Perempuan kelahiran 2 Mei 1993 itu pun menyebutkan di industri musik, terutama pertunjukan musik, yang terdampak bukan hanya musisinya, melainkan juga orang-orang yang berada di balik layar dan bekerja di ekosistem tersebut.

"Pastinya ya semua berdampak ya, nggak hanya di industri musik saja, yang terkena dampak besar itu orang-orang yang ada dibelakang layar, kru, staff, dan tim produksi," kata dia.



Simak Video "Israel Mulai Vaksinasi Anak Usia 5-11 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/aay)