Momentum Mahen Tulis Lagu Sendiri dalam It's Okay Not To Be Okay

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 14 Apr 2021 08:07 WIB
Mahen
Mahen rilis lagu yang dia tulis sendiri berjudul It's Okay Not To Be Okay Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Mahen kini merilis lagu dalam bahasa Inggris setelah sebelumnya dikenal melalui Pura-Pura Lupa. Lagu tersebut berjudul It's Okay Not To Be Okay.

It's Okay Not To Be Okay disebut Mahen sebagai single yang menjadi jembatan menuju album. Penggarapan lagu itu sekaligus menjadi momentum Mahen menulis sendiri lagunya, dibantu oleh Will Mara yang mengerjakan aransemen musik untuk lagu tersebut.

Menurut keterangan pers yang diterima detikcom, lagu ini Mahen tulis untuk orang-orang yang sedang merasakan kesedihan, kekecewaan atau sakit hati.

"Aku ingin sharing ke semua orang bahwa merasakan sedih, sakit hati atau sedang tidak baik-baik saja adalah hal yang wajar dan bukan hal yang memalukan. Kadang tidak apa-apa kok untuk tidak baik-baik saja, karena kalian pasti punya caranya masing-masing untuk menyembuhkan itu," kata Mahen.

Dia melanjutkan, "Makanya jangan paksa hatimu dan jangan juga untuk pura-pura kuat. Cobalah untuk mengikhlaskan dan berdamai dengan diri sendiri."

Ide pembuatan lagu itu berangkat dari percakapan antara Mahen dengan Will Mara ketika sedang berdiskusi mengenai kesedihan yang pernah dialami.

"Jadi aku obrolin lirik-lirik apa yang mau aku tuangin ke lagu ini, kemudian di terjemahkan langsung sama Will. Proses nggak lama sih, mungkin kita diskusi sekitar 2 jam sampai lagu ini jadi," ungkap Mahen.

Bagi Mahen, ini adalah pertama kalinya ia mengeluarkan karya dalam bahasa Inggris. Bukan hal yang mudah untuknya karena ia harus menyanyikan lagu ini dengan pengucapan yang baik dan benar agar pesan dari lagu ini sampai ke pendengarnya.

Oleh karena itu, selama proses rekaman, Mahen juga didampingi oleh Kamga yang bertindak sebagai penata vokal.

"Waktu recording, aku dibantu oleh Kamga. Luar biasa banget, bener-bener diajarin bagaimana caranya pronunciation yang baik dan benar untuk mengenakkan sebuah lagu berbahasa Inggris. Demikian juga dengan penghayatan lagunya," tutur Mahen.



Simak Video "Album Sebuah Cerita dari Mahen yang Bukan Hanya 'Pura-pura Lupa'"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/pus)