Mahen Belajar Ikhlas dalam Cinta Selesai

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 10 Des 2020 17:38 WIB
Mahen
Mahen. Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Penyanyi pendatang baru, Mahen, memang dikenal dengan lagu pop yang dibalut dengan lirik yang bercerita tentang patah hati, sebut saja Pura-Pura Lupa, Luka yang Kurindu, hingga Datang Untuk Pergi. Lewat single teranyarnya, Cinta Selesai, dia kembali mengusung nuansa serupa.

Bedanya, di lagu Cinta Selesai, dia berbicara mengenai bagaimana merelakan hubungan cinta yang telah kandas.

"Lagu ini mengajarkan tentang bagaimana caranya untuk ikhlas, dengan tidak mementingkan ego sendiri," ujar Mahen dalam siaran pers yang diterima detikcom.

"Ini aku cerita dalam konteks cinta yah, menurutku cinta itu harus ikhlas menerima segala keadaan. Dimana ketika ada satu dan lain hal yang tidak bisa dipaksakan, lebih baik selesai aja untuk kebaikan bersama", ungkap Mahen lagi.

Dalam Cinta Selesai, Mahen ingin menyampaikan pesan pada pendengarnya bahwa lebih baik sakit hati karena hubungan yang usai ketimbang tetap bertahan dalam hubungan yang tidak lagi sehat.

"Aku banyak melihat orang yang berpikir nggak apa-apa deh disakiti, yang penting gue tetep bisa bareng sama dia. Atau nggak apa-apa lah gue semena-mena, toh dia tetep bakalan sayang sama kita dan dia nggak bakalan pergi. Atau sebenarnya nggak cocok tapi merasa sayang karena hubungannya sudah lama. Padahal nggak seharusnya begitu," urai dia.

Cinta Selesai adalah lagu yang ditulis oleh Pika Iskandar. Dalam penggarapan lagu itu, Mahen bekerja sama dengan Tito P Soenardi music arranger dan Ayoe Purnamasari sebagai penata vokal.

"Lagu ini dirilis tepat satu tahun Pura Pura Lupa dirilis. Bisa dibilang lagu ini secara isi lagu, masih berhubungan dengan lagu-lagu aku sebelumnya. Jadi lagu ini adalah penyelesaian dari tiga lagu sebelumnya. Yang pasti lagu Cinta Selesai ini berbicara tentang keikhlasan cinta," kata Mahen.



Simak Video "Album Sebuah Cerita dari Mahen yang Bukan Hanya 'Pura-pura Lupa'"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)