Pengakuan Once Mekel Kangen Manggung

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Senin, 12 Apr 2021 18:40 WIB
Elfonda Mekel alias Once Mekel
Once Mekel kangen manggung. Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Sebagai seorang penyanyi, Once Mekel menyatakan kerinduannya untuk bisa tampil lagi di atas panggung. Selama Pandemi Corona ini, diakui Once Mekel memang belum mendapatkan kesempatan bernyanyi secara langsung di atas panggung.

Meski begitu, beberapa pekerjaan nyanyi secara virtual pun kerap dilakukannya. Tapi, Once Mekel mengatakan tentu suasana menyanyi di atas panggung secara langsung dan virtual memiliki perbedaan.

"Jelas kangen dong sudah lama nggak manggung, terakhir manggung online doang ya, nggak pernah main offline seperti biasa (sebelum pandemi)" ungkap Once Mekel saat ditemui di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur.

Lantas bagaimana perbedaan manggung offline dan online menurut Once Mekel? Salah satu perbedaan yang mencolok adalah soal energi.

"Yang nggak bisa ditemukan saat manggung online itu adalah energi penonton yang datang. Apakah itu yang banyak orang atau bahkan lima orang, sepuluh orang pun membawa energi untuk kita yang tampil. Kita tidak bisa mendapatkan energi itu ketika manggung secara online karena ada jarak," jelasnya.

Once Mekel pun sangat berharap jika Pandemi Corona bisa secepatnya selesai. Tak hanya di Indonesia tapi Once Mekel berharap Pandemi Corona berakhir di penjuru dunia.

Once MekelOnce Mekel Foto: ist.

"Semoga saja bisa cepat selesai (Pandeminya), karena sudah rindu manggung," ungkap Once Mekel.

Untuk kegiatan selama berada di rumah saja, Once Mekel memiliki satu cara untuk menghibur diri.

"Buka aplikasi karaoke, Mydio Sing Aplikasi pocket family. Karena di aplikasi ini mengedepankan transparansi pembayaran royalti kepada yang berhak. Pencipta, penyanyi dan pemilik label. Mydio Sing ini diharapkan bisa membantu musisi," terang Once Mekel.

"Ketika mendapatkan royalti, musisi Indonesia semakin bergairah dan kreatif membuat lagu yang lebih banyak dan musik Indonesia menjadi tuan rumah di negeri sendiri," sambungnya lagi.

Di aplikasi ini, banyak orang bisa melakukan kegiatan yang biasa dilakukan sebelum Pandemi. Biasanya orang banyak datang ke tempat karaoke sebelum Pandemi ada. Boy William juga menyambut baik aplikasi yang ada ini.

"Buka aplikasi mau nyanyi apa, langsung koneksi. Dari nyanyi, bisa merekam diri sendiri dan diposting. Ini sih the future karaoke," beber Boy William.

Penggunaan aplikasi ini tidaklah gratis karena, memiliki tujuan untuk menghargai para pembuat karya musik melalui aplikasi Mydio Sing.

"Memang dari aplikasi ini berbayar tapi sangat ringan, kalau karaoke offline juga berbayar," ungkap Sugi yang merupakan perwakilan dari Mydio Sing.



Simak Video "Ibu Once Mekel Dimakamkan Satu Liang Lahat dengan Kerangka Suaminya"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)