Rilis Album, Once Mekel Beri Penghormatan untuk Musisi Tanah Air

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Senin, 30 Nov 2020 09:55 WIB
Elfonda Mekel alias Once Mekel
Once Mekel rilis album baru. Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Meski tengah diterpa Pandemi Corona, ternyata tak membuat seorang Once Mekel berhenti berkarya. Once Mekel baru saja meluncurkan album baru.

Album yang diberi judul Intrinsik Deluxe Edition Remastered ini, memang khusus dibuat Once Mekel agar tetap berkarya di tengah saat seperti ini.

"Untuk album terbaru saya, jujur secara pribadi saya sangat puas dengan hasilnya. Beda dari album atau lagu-lagu saya yang sudah-sudah, album saya ini, enak untuk didengarkan. Untuk beberapa lagu saya tambahin strings agar memperkaya bunyi-bunyiannya, salah satu contohnya adalah di lagu Tak Sempurna. Dan menurut saya album Intrinsik ini layak disimak," beber Once Mekel lewat rilis yang diterima detikcom.

Tak ingin berkarya sendiri, Once Mekel pun memberikan penghormatan untuk musisi Tanah Air yang terdampak Pandemi Corona ini. Salah satunya adalah dengan merekam dan menyanyikan ulang lagu yang berjudul Musisi.

Sebelumnya lagu berjudul Musisi ini pernah dibawakan oleh God Bless di era 80-an. Once Mekel memoles lagu Musisi ini dengan menggandeng Gugun Blues Shelter untuk mengerjakan bagian musiknya agar lebih kekinian.

"Lagu Musisi adalah penghormatan dan apresiasi saya untuk para musisi Indonesia yang terkena dampak pandemi ini. Lagu ini dari dulu saya kagumi banget," sambung Once Mekel.

"Saya produksi lagu ini dengan gaya yang berbeda tanpa sound keyboard. Saya berterima kasih sekali buat Godbless yang mengizinkan lagunya direkam dan dinyanyikan ulang oleh saya dan Gugun Blues Shelter yang membuat musiknya. Rekamannya sendiri dilakukan di studio pribadi saya Mekel Studio di Pondok Indah," tutur Once Mekel lagi.

Dalam album tersebut pun terdiri dari beberapa lagu yang memang khusus dikemas oleh Once Mekel agar tetap bisa didengarkan dalam berbagai kalangan.



Simak Video "Ibu Once Mekel Dimakamkan Satu Liang Lahat dengan Kerangka Suaminya"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dar)