Liza Aditya Buang Baju Seksi, Mantap Berhijab Alasannya Menyeramkan

Mauludi Rismoyo - detikHot
Senin, 12 Apr 2021 17:30 WIB
Liza Aditya
Liza Aditya Buang Baju Seksi, Mantap Berhijab Alasannya Menyeramkan. (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

Liza Aditya kembali menghebohkan media sosial. Kali ini penyanyi seksi itu menghapus semua fotonya di Instagram dan mengganti dengan penampilan berhijab.

Kepada detikcom, Liza Aditya menjelaskan terkait hal tersebut. Ia mengaku memang sudah mantap menutup aurat.

"Insyaallah iya. Sudah lama sih penginnya, tapi mungkin baru sekarang benar-benar berasa inginnya," ujar Liza saat ditemui.

Liza Aditya menceritakan momen awal niat berhijab. Ketika tengah umrah, ibu dua anak itu berdoa agar bisa bekerja tanpa mengumbar aurat.

"Sebetulnya banyak alasan, dari 2018 sebelum aku berkiprah sebagai penyanyi, aku umrah, aku doa sama Allah, aku minta diberikan jalan gimana caranya aku bisa hidup, bekerja yang baik tanpa membuka aurat. Dan alhamdulillah setelah umrah itu perjalanan karierku jadi luar biasa, semuanya jadi di luar ekspektasi, aku rasa Allah semua kabulin gitu permintaan aku," tutur Liza.

"Harusnya aku sudah menutup aurat saat itu, tapi aku masih kayak nanti dululah, belum yakin. Akhir-akhir ini makin berasa, aku merasa apakah ini yang diminta Tuhan?" lanjutnya.

Liza Aditya juga sempat mendapat mimpi terkait kematian. Dari situ, pelantun Kisah Yang Salah itu memutuskan untuk memilih pakaian tertutup.

"Terus yang kedua, Januari lalu aku sempat sakit 25 hari, lalu selama itu aku seperti diingatkan banyak hal dan yang paling aku ingat itu adalah aku berada di kondisi sakaratul maut, aku ngalamin bertemu dengan kematian. Dari saat itu aku kepikiran-kepikiran," kata Liza.

Liza Aditya membantah keras disebut penampilannya berubah karena akan datangnya bulan Ramadhan. Ia mengaku sudah berhijab sejak beberapa waktu lalu.

"Nggak sama sekali. Nggak mendadak pakai hijab ini, sudah mulai latihan beberapa waktu lalu," ujarnya.

Liza Aditya juga terkejut melihat respons netizen. Eks kekasih Atta Halilintar itu mengatakan banyak yang suka dan memberikan dukungan terhadapnya usai unggah foto berhijab.

"Di luar ekspektasi. Awalnya aku pikir netizen tuh akan berpikiran hal negatif mau Ramadhan kali nih, ternyata nggak. Alhamdulillah reaksinya kak cantik banget, kak selamat ya, semangat ya semoga istikamah, mereka semua mendukung. Ini adalah sesuatu yang baik jadi kenapa nggak dilanjutin," pungkasnya.

(mau/nu2)