Setelah Kutukan, Raisa Siapkan Album Baru

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 12 Apr 2021 14:53 WIB
Raisa, Raisa Andriana
Foto: Yohan Liliyani/ dok. Raisa
Jakarta -

Raisa baru saja mengeluarkan single baru bertajuk Kutukan (Cinta Pertama). Lagu itu dirilisnya sebagai jembatan menuju album baru yang sedang digarap olehnya.

Rencananya, album baru tersebut akan ia lepas pada tahun ini. Dalam penggarapannya, dia bekerja sama dengan kolektif produser bernama S/EEK yang terdiri dari Marco Steffiano, Jessi Mates, and Adrian Rahmat Purwanto.

Saat ini, perempuan kelahiran 6 Juni 1990 itu sedang menyiapkan materi yang ada dalam albumnya. Pengerjaan album tersebut telah dimulai sejak tahun lalu.

Dia mengaku memanfaatkan waktu ketiadaan acara dan konser di kala pandemi virus Corona untuk membuat album barunya itu.

"Banyak yang sudah minta album, kapan nih album, makanya sekarang lagi menyiapkan album, antara 10 sampai 12 lagu. Albumnya sih mulai (digarap) dari tahun lalu, karena kita tuh nggak ada manggung, jadi kita jadi ada waktu. Produser-produser yang tadinya sibuk jadi ada waktu," cerita Raisa dalam konferensi pers virtual, baru-baru ini.

Pada proses penggarapannya, Raisa dan produser yang terlibat menggunakan metode dan pendekatan baru yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya.

Bila pada penggarapan album sebelumnya, Raisa dan tim mencuri-curi waktu di sela-sela jadwal tampil untuk menggarap materi, kali ini mereka menyediakan waktu khusus untuk menciptakan lagu. Bagi Raisa, metode itu terasa lebih efektif.

"Ini jadi pengalaman baru, karena kami punya waktu panjang, sekitar dua minggu, kami jadi kayak ngantor. Ini menantang banget buat pikiran-pikiran kreatif kami tuh dikeluarin. Bagi aku dan produser ini pengalaman yang seru banget. Ada di lingkungan yang kreatif sehari-hari, itu seru banget," terang dia.

Bagi penggemar lagu balada dari Raisa, jangan khawatir, sebab perempuan yang akrab disapa Yaya itu menjanjikan lagu bernuansa balada yang selama ini menjadi ciri khasnya kembali muncul di album barunya.

"Buat teman-teman yang kangen gue nyanyiin lagu ballad, tenang aja, nggak mungkin gue nggak nyanyiin lagu ballad," ucap Raisa.

Ketika ditanya kapan album tersebut akan ia keluarkan, Raisa menjawab, "Nggak akan lama lagi, anggap saja pertengahan tahun. I'm gonna drop something."



Simak Video "Afgan dan Raisa Kembali Duet Lewat Lagu 'Tunjukkan'"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/pus)