Tak Terjebak Nostalgia, Raisa Jadi Lebih Dewasa di Lagu Baru

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 08 Apr 2021 06:00 WIB
Raisa latihan jelang konser tunggalnya
Foto: Noel
Jakarta -

Raisa menjadi salah satu penyanyi yang terpilih untuk ikut menyanyikan lagu Trust Again dari film garapan Disney yang berjudul Raya and the Last Dragon.

Bagi Raisa, Trust Again adalah lagu yang memiliki makna mendalam. Sebab, lagu itu dilihatnya relevan dengan kondisi dunia saat ini.

"Lagu ini sangat berarti untuk aku, karena lagu itu bicara tentang bagaimana kita bisa percaya pada satu sama lain. Sangat relevan dengan kondisi saat ini, apalagi di tengah maraknya isu kebencian terhadap orang Asia," ujar Raisa dalam konferensi pers virtual, Rabu (17/4/2021).

Selain itu, menurut Raisa, Trust Again juga mengajarkan untuk saling bekerja sama. Karena baginya, segala sesuatu akan lebih mudah bila dikerjakan bersama.

"Lagu ini juga mengajarkan bahwa kita bisa menjadi jauh lebih besar bila kita bekerja bersama ketimbang bila kita melakukannya seorang diri," ungkap Raisa.

"Maka itu, kita harus saling percaya pada hal yang baik dan percaya bahwa dunia akan menjadi tempat yang lebih baik untuk semua," sambung dia.

Dalam lagu itu, dia berkolaborasi dengan penyanyi dari sejumlah negara di Asia Tenggara, yakni Filipina, Thailand dan Malaysia. Musisi yang berkolaborasi dengannya antara lain Yonnyboii, SPRITE dan Matthhaios.

Pada kesempatan yang sama, Raisa juga mengungkapkan makna kolaborasi untuknya. Menurutnya, bekerja sama dengan musisi lain membuatnya mempelajari hal baru.

"Aku benar-benar menyukai kolaborasi karena kita bisa belajar sesuatu yang baru dari kolaborasi. Karena kerja sama ini lintas negara, aku jadi menyadari bahwa musik tidak memiliki batas," kata dia.



Simak Video "Raisa yang Rela Tunda Syuting Demi Nonton Thomas Cup"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)