Raisa hingga Afgan Bakal Jadi Bintang Tamu di Mau Gak Mau dari RAPOT

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 30 Mar 2021 19:04 WIB
Podcast RAPOT
Foto: dok. Podcast RAPOT
Jakarta -

Podcast RAPOT kembali akan merilis sandiwara audio yang mereka sebut sebagai cinematic audio series berjudul Mau Gak Mau season dua (musim kedua). Sebagaimana tahun sebelumnya, Mau Gak Mau bakal dapat didengarkan di Spotify mulai hari pertama bulan Ramadhan di 2021.

Berbeda dengan musim pertama, kali ini Mau Gak Mau dibesut oleh empat sutradara, yakni Reza Chandika, Tumpal Tampubolon, Sigi Wimala, dan Naya Anindita. Di musim kali ini, RAPOT pun menyuguhkan empat cerita dalam empat genre berbeda, yakni nostalgia, silat kerajaan, thriller dan musikal fantasi.

Dalam konferensi pers virtual yang berlangsung pada Selasa (30/3/2021), Reza Chandika, yang merupakan salah satu dari anggota podcast RAPOT dan juga sutradara dari Mau Gak Mau musim dua, mengatakan dia dan tiga rekannya dalam RAPOT memang terinspirasi dari sandiwara radio.

Akan tetapi, dalam produksi Mau Gak Mau musim dua, mereka mengembangkan ide lebih luas lagi. Sehingga nantinya tidak hanya sekadar menjadi sandiwara dalam bentuk audio, melainkan juga menyuguhkan sesuatu yang lain.

"Ini jadi salah satu rana bermain yang seru juga. Serunya adalah kami bisa mengeksplor, oh ternyata audio bisa dibuat begitu ya. Karena kan basic-nya kami kerja di radio dan sudah tahu banget radio play kayak gimana, sekarang dikasih ranah bermain yang lebih luas. Ruang bermainnya seluas itu," cerita Reza.

Selain itu, menurut Radhini, munculnya ide untuk membuat Mau Gak Mau bermula juga dari keinginan mereka untuk menyajikan sesuatu yang di luar dari kebiasaan mereka.

"Kami ingin sesuatu yang beda, kalau biasanya di podcast, kami jadi diri kami sendiri, nah yang satu lagi, ini benar-benar fantasi campur khayalan. Sedangkan kalau di podcast reguler itu hari-hari kami," kata Radhini.

Naya Anindita yang menjadi sutradara dari cerita bergenre fantasi musikal pun mengaku senang. Sebab dia merasa mendapatkan kesempatan untuk melakukan hal yang telah ia inginkan sejak lama.

"Kebetulan karena gue senangnya halu-haluan jadi gue bahagia banget jadi sutradara yang ngerjain musikal. Nggak sulit, ketika dapat script-nya, ngayalnya tuh bebas banget. Jadi senang banget dapat kesempatan," tutur Naya.

Dalam Mau Gak Mau musim kedua, RAPOT turut serta mengajak sejumlah musisi dan artis sebagai bintang tamu, mereka adalah Raisa, Yura Yunita, Sal Priadi, Najwa Shihab, Lukman Sardi, Abimana Aryasatya, Afgan, Kunto Aji, Sivia Azizah, Ardhito Pramono, Gamaliel, Teza Sumendra, Sheryl Sheinafia, Dion Wiyoko dan lain-lain.

RAPOT merupakan podcast yang dibuat oleh Reza Chandika, Natasha Abigail, Radhini Aprilya dan Ankatama Ruyatna. Mau Gak Mau musim kedua akan tayang setiap minggu mulai hari pertama bulan Ramadhan. Tiap minggunya akan ada empat episode.

Selain membuat Mau Gak Mau, sebentar lagi RAPOT juga akan berkolaborasi dengan detikcom untuk menyuguhkan sesuatu yang seru. Penasaran? Nantikan berita selanjutnya!



Simak Video "Xtraordinary Festival Day 1: Passion Jadi Cuan Ala Angga Dwimas dan RAPOT"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)