Raisa Curahkan Rasa Ragu Memilih dalam Lagu

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 18 Mar 2021 12:52 WIB
Raisa
Foto: dok. Juni Records/ Raisa
Jakarta -

Raisa membuka tahun ini dengan single baru berjudul Ragu. Lagu itu ditulisnya bersama Ari Renaldi dan diproduseri oleh Camden Bench yang juga pernah bekerja sama dengannya dalam Teristimewa.

Menurut Raisa, Ragu adalah lagu yang merupakan curahan dari isi hatinya. Lewat lagu itu, dirinya mencoba berkisah melalui musik.

Tema yang diusung dalam Ragu adalah cerita keseharian ketika seseorang dihadapkan oleh pilihan. "Lewat lagu ini aku nggak ingin impress ke siapa-siapa atau gimana, tapi lebih kepada ingin bercerita aja," kata Raisa dalam siaran pers yang diterima detikcom.

"Pas dengerin lagu yang punya chill vibe ini mungkin bisa mengembalikan kenangan-kenangan baik ketika itu sehingga jadi feel good," sambung Raisa.

Sebenarnya Ragu telah ditulis Raisa pada 2014. Hanya saja saat itu dia belum merilisnya sebagai single. Di masa pandemi virus Corona, penyanyi kelahiran 6 Juni 1990 pun terpikir untuk memperbarui lagu tersebut. Dia pun mengajak Camden Bench bekerja sama untuk memberikan sentuhan nuansa baru terhadap lagunya.

"Ragu mengingatkan kita dengan nuansa Raisa di antara album kedua (Heart to Heart) dan album ketiga (Handmade). Namun dengan musik jauh lebih masa kini. Dengan banyak elemen gitar saya rasa ini bisa jadi sesuatu yang segar buat Raisa mengawali 2021," ungkap CEO JUNI Records, Adryanto Pratono.

Selain mengeluarkan Ragu sebagai single, Raisa juga mengeluarkan video klip dari lagu tersebut. Video klip itu disutradarai oleh Prialangga yang bekerja sama dengannya dalam Bahasa Kalbu.

Adipati Dolken dan Deva Mahendra pun didapuk sebagai bintang dari video klip lagu tersebut.

Video klip itu bercerita tentang seorang perempuan yang dihadapkan oleh dua pilihan, yakni tokoh yang diperankan oleh Deva Mahenra, sosok pria sempurna yang merupakan idaman para perempuan dan tokoh yang diperankan Adipati Dolken, sosok yang merupakan sahabat dari perempuan itu dan berhasil membuatnya nyaman.

Menurut Raisa, cerita yang ada di video klip itu adalah salah satu bentuk keraguan yang sering kali dialami oleh banyak orang ketika dihadapkan dengan pilihan.



Simak Video "Afgan dan Raisa Kembali Duet Lewat Lagu 'Tunjukkan'"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)