demajors Gandeng Jamerson Cari Bibit Baru Industri Musik

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 01 Apr 2021 13:38 WIB
demajors, Jamerson Connects Indonesia
Foto: dok. demajors/ Jamerson Connects Indonesia
Jakarta -

Label musik independen, demajors, membuat Jameson Connects Indonesia. Program itu adalah hasil kerja sama dengan Pernod Ricard melalui Jamerson Irish Whiskey.. Kerja sama itu nantinya akan menjadi ruang bagi musisi pendatang baru untuk menunjukan bakatnya.

Kerja sama Jamerson Connects Indonesia itu akan terdiri dari tiga sesi, yakni band submission, hearing & review session dan virtual showcase.

Dari tiga sesi tersebut akan ada tiga band terpilih yang karyanya akan masuk dalam album kompilasi Jamerson Connects Indonesia yang dirilis dan didistribusikan melalui demajors.

Album kompilasi itu nantinya tidak hanya akan menampilkan karya milik band terpilih, tapi juga kolaborasi band tersebut dengan tiga musikus kenamaan Tanah Air.

Menurut siaran pers yang diterima detikcom, untuk berpartisipasi dalam Jamerson Connects Indonesia, ada beberapa tahapan yang harus dilalui. Pendaftaran dibuka di situs Jamerson Connects Indonesia mulai 1 April hingga 20 Juni 2021.

Akan ada satu band terpilih di tiap bulannya sehingga akan ada tiga band di akhir putaran. Semua karya yang dikirimkan band dalam pendaftaran akan dikurasi oleh A&R demajors yang dikepalai oleh David Tarigan.

Di sesi hearing & review session, lagu-lagu pilihan dari peserta yang dipilih setiap bulannya akan diperdengarkan dan diulas. Sesi tersebut akan ditayangkan di kanal YouTube demajorsTV dan situs resmi Jamerson Connects Indonesia.

Sesi ini akan dipandu oleh sejumlah musisi, sebut saja Iga Massardi dan Gerald serta David Tarigan sebagai perwakilan dari demajors.

Acara puncak dari Jamerson Connects adalah tampilnya tiga band terpilih dalam sesi showcase yang akan digelar secara virtual pada 16 Juli 2021. Pada virtual showcase ini band terpilih juga akan tampil bersama tiga musisi terkenal yang berkolaborasi dengan mereka.

Keseluruhan rangkaian acara Jamerson Connects Indonesia akan dimulai pada April dan berakhir di Agustus 2021.



Simak Video "Rio Reifan Polisikan Henny Mona, Sandy Tumiwa Tuntut Rp 10 Miliar"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)