Dear Netizen, Cardi B Tuh Nggak Ditolak Eminem!

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 28 Mar 2021 17:53 WIB
LOS ANGELES, CALIFORNIA: In this image released on March 14, Cardi B performs onstage during the 63rd Annual GRAMMY Awards at Los Angeles Convention Center in Los Angeles, California and broadcast on March 14, 2021.   Kevin Winter/Getty Images for The Recording Academy/AFP (Photo by KEVIN WINTER / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
Cardi B klarifikasi kabar soal ditolak Eminem buat collab. (Foto: Getty Images via AFP/KEVIN WINTER)
Jakarta -

Belakangan ini tersebar isu bahwa Cardi B baru saja ditolak Eminem dalam sebuah ajakan kolaborasi. Menurut rumor yang beredar, rapper kelahiran 17 Oktober 1972 menolak Cardi B karena musisi perempuan itu dianggap tidak peduli pada kebudayaan maupun karyanya.

Penolakan dari Eminem itu muncul ketika Cardi B meminta sang rapper menjadi salah satu kolaboratornya dalam album keduanya yang akan datang.

Rumor itu rupanya membuat Cardi B gerah dan angkat bicara. Ia mengklarifikasi bahwa gosip itu tidak benar adanya.

Pelantun Bodak Yellow itu bahkan mengatakan dirinya belum mengirimkan lagu apapun pada musisi manapun yang ingin ia ajak kerja sama.

Meski tidak membenarkan rumor tersebut, tapi dalam klarifikasinya, Cardi B mengakui dirinya memang mengagumi karya Eminem.

"Kebohongan besar. Aku mundur sejenak dari internet dan kalian membuat kebohongan," tulisnya dalam sebuah kicauan di akun Twitter-nya.

"Aku belum mengirimkan lagu apapun pada artis manapun. Aku menyukai karyanya dan sangat menghormatinya. Ini sungguh tidak masuk akal," ujar dia lagi.

Sebelumnya, perempuan berusia 28 tahun itu berhasil merajai tangga lagu lewat single Up. Kabarnya lagu itu akan ada dalam album keduanya yang tengah ia garap.

Cardi B memang kerap bekerja sama dengan musisi lain, salah satunya adalah dalam WAP yang merupakan hasil kolaborasinya dengan Megan Thee Stallion. Ia juga pernah berkolaborasi dengan BLACKPINK dalam Bet You Wanna.

Cardi B terakhir kali mengeluarkan album Invasion of Privacy pada 2018 yang merupakan album pertamanya. Namun, sebelumnya, ia telah memiliki dua mixtapes, yakni Gangsta Bitch Music, Vol. 1 pada 2016 dan Gangsta Bitch Music, Vol. 2 pada 2017.

(srs/aay)