Iga Massardi Buat Lagu Bareng Kunto Aji, Sal Priadi hingga Asteriska

Tim Detikcom - detikHot
Sabtu, 27 Mar 2021 06:30 WIB
Barasuara
Iga Massardi. Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

Tujuh musisi Indonesia yang terdiri dari Iga Massardi, Kunto Aji, Sal Priadi, Asteriska, Rendy Pandugo, Hindia, dan Petra Sihombing berkolaborasi dalam proyek Collabonation Camp.

Kolaborasi dari sejumlah musisi itu menghasilkan tiga lagu, dua di antaranya yaitu Irama dan Putaran.

Keseruan momen kolaborasi para musisi saat menciptakan lagu bersama itu dirangkum dalam Collabonation CAMP The Series yang tayang setiap Jumat malam di Youtube IM3 Ooredoo.

Lagu yang dibuat oleh para musisi tersebut terinspirasi dari kisah nyata tahun 2020 sebagai semangat di tahun 2021.

"Dengan ide kreatif para musisi, kami akhirnya berhasil menghasilkan 3 karya lagu yang menginspirasi dan menumbuhkan semangat optimisme kepada generasi muda," ujar Iga Massardi dalam siaran pers yang diterima detikcom.

Collabonation Camp The SeriesCollabonation Camp The Series. Foto: dok. Collabonation Camp The Series

"Ketiga lagu masing-masing menggambarkan kami semua menjalani kehidupan di tahun 2020 yang tidak mudah dan berbagi spirit optimisme di tahun 2021m," jelas dia.

Menurut Iga, Irama adalah pengingat agar tidak membandingkan hidup dengan orang lain dan masing-masing orang memiliki jalan terbaik yang berbeda-beda.

"Tetaplah berusaha untuk tidak membandingkan diri dengan orang lain, karena di 2020 ini keadaannya sudah cukup berat tanpa kita harus beradu kecepatan dengan orang lain," jelasnya.

Sedangkan Putaran bercerita tentang 2020 yang penuh dengan naik-turun. Ada beberapa orang yang kehilangan, tapi ada pula yang justru menemukan hal baru.

"Melalui lagu ini, kita akan diajak untuk terus melakukan yang terbaik walaupun ada di Putaran keadaan yang serba tidak pasti. Memperjuangkan apa yang kita bisa perjuangkan untuk menjadi orang yang berguna bagi diri sendiri dan orang banyak," terang dia.



Simak Video "Terhipnotis Penampilan Kunto Aji dan Sal Priadi"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)