Veve Zulfikar Larut dalam Lagu Khadijah

Dicky Ardian - detikHot
Selasa, 23 Mar 2021 15:31 WIB
Veve Zulfikar saat diemui tim detikcom.
Veve Zulfikar Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Lagu bernapaskan Islami selalu punya tempat sendiri di hati pendengarnya. Perlahan lagu-lagu tersebut mulai menyaingi kepopuleran karya musik lainnya.

Melihat adanya peluang tersebut, Veve Zulfikar mencobanya. Ia datang dengan single Khadijah.

Seperti diketahui, Khadijah adalah istri pertama Nabis Muhammad SAW. Dalam lagu itu, Khadijah digambarkan sebagai wanita yang patut dijadikan tuntunan.

Oleh karena jalan cerita Khadijah yang begitu indah, Veve Zulfikar pun mengaku larut dengan pembawaannya.

"Nggak tahu kenapa ya, Veve merasa terbawa seluruh perasaan ketika membawakan lagu ini," ujar Veve Zulfikar dalam siaran persnya.

Meski namanya baru di industri tarik suara, beberapa lagu dengan napas keagamaan sering dibawakan Veve Zulfikar. Ia mengaku lagu lainnya terasa berbeda dinyanyikan jika dibandingkan dengan Khadijah.

"Padahal saat nyanyiin lagu-lagu lain, yang sama-sama bernapas Islami, perasaan Veve tidak selarut seperti ketika membawakan Khadijah," ujar Veve Zulfikar yang sering membawakan lagu-lagu religi di channel YouTube miliknya.

Rasa yang sama juga dirasakan oleh Tole Sutrisno, Produser Eksekutif lagu Khadijah. Ia menilai dari proses hingga lagu tersebut selesai digarap begitu yakin dengan Veve Zulfikar.

Bahkan Tole Sutrisno juga menyebut jika lagu itu sebenarnya memang berjodoh dengan artisnya tersebut.

"Sudah ada beberapa penyanyi yang kita coba untuk membawakan lagu ini. Namun secara feel belum dapet. Akhirnya secara tidak sengaja saya berkontak dengan Abinya Veve. Begitu saya perdengarkan, beliau merasa tersentuh. Dan Veve pun ternyata langsung bisa masuk dalam notasi-notasi yang ada," kata Tole dalam keterangan tertulisnya.

Mendengar adanya dukungan itu, Veve Zulfikar pun semakin percaya diri. Ia berharap rasa yang sama sampai ke pendengarnya.

"Terima kasih atas semua dukungannya. Veve merasa beruntung bisa membawakan lagu ini, semoga bisa menginspirasi seluruh umat," tutup Veve Zulfikar.

(dar/dar)