detikHot

music

Viral di Internet, Veve Zulfikar Tak Menyangka Jadi Idola

Minggu, 24 Nov 2019 14:15 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Nama Veve Zulfikar perlahan mulai dikenal masyarakat luas sejak videonya di YouTube viral. Hingga kini, video berjudul 'Sholawat Naddliyah' di channel YouTube-nya telah ditonton sebanyak lebih dari 4 juta kali.

Menurut ayahnya, Zulfikar, Veve Zulfikdar makin dikenal sejak tampil di televisi. Kala itu, perempuan 16 tahun tersebut menyanyikan sebuah lagu dari Maher Zein.

"Lagu-lagunya viral semua. Cuma yang waktu di acara di Indosiar itu, permintaan dari Indosiar suruh bawain lagu dari Maher Zein, 'Assaluamalaik'," ujar Zulfikar kepada detikcom.

Viral di Internet, Veve Zulfikar Tak Menyangka Jadi IdolaFoto: Hanif Hawari/detikHOT



"Terus kan kemudian banyak yang share, dan sebagainya," sambungnya lagi.

Nama yang menjulang pun membuat Veve Zulfikar kebanjiran penggemar. Ia bahkan sempat membuat pengunjung membludak hingga hampir merubuhkan panggung saat tampil di sebuah acara.

"Ternyata banyak sekali yang ingin minta selfie, naik panggung, panggungnya sampai hampir mau jatuh. Satu. Kedua, yang minta foto itu cowok-cowok," ungkap Zulfikar.



Veve Zulfikar ternyata muncul dan dikenal lebih dulu dari Nissa 'Sabyan'. Keduanya juga memiliki genre musik yang berbeda.

Seperti diketahui, 'Sabyan' adalah grup musik bergenre gambus yang berlirik tentang cinta. Sedangkan Veve adalah bergenre kasidah An-nabawiyah, yaitu kasidah yang berlirik tentang kisah sahabat, kisah nabi hingga puji-pujian terhadap Rasulullah SAW.


Viral di Internet, Veve Zulfikar Tak Menyangka Jadi Idola



Simak Video "Veve Zulfikar, The Next Nissa Sabyan?"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com