Hanin Dhiya Temukan Jati Diri dalam Bermusik di Album Baru

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 23 Mar 2021 18:02 WIB
Hanin Dhiya
Foto: dok. Warner Music Indonesia/ Hanin Dhiya
Jakarta -

Hanin Dhiya baru saja merilis album kedua berjudul Jangan Sampai Pasrah. Judul album itu diambil dari lagu ciptaan Fredy Harahap yang jadi salah satu track dalam album dan sebelumnya ia nyanyikan bersama Nissa Sabyan.

Dalam album Jangan Sampai Pasrah, Hanin Dhiya memberi 10 lagu yang merupakan kumpulan single terdahulunya dan dua lagu baru, yakni Klandestin dan Don't Wait for Me.

Pada dua lagunya, Hanin Dhiya mencoba menunjukkan jati diri baru dalam bermusik sekaligus menjadikannya jembatan bagi karya-karyanya ke depan.

"Di album ini ada dua track yang akan jada bridging-an lagu-lagu Hanin habis ini bakal seperti apa," ujar dia dalam wawancara virtual dengan detikcom, belum lama ini.

Perempuan 21 Februari 2001 itu mengatakan selama ini dirinya kerap membawakan lagu-lagu balada bertemakan patah hati. Hanin Dhiya pun tidak ingin terjebak dengan citra itu. Di karya selanjutnya, dia mengaku ingin mencoba sesuatu yang baru.

"Kalau dulu kan aku bawain lagunya kok kayak cengeng banget, ke depannya bakal tetap sama, balada-balada gitu, tapi mungkin kalau sekarang masih sedih tapi jangan cengeng banget lah," jelasnya.

Perubahan arah bermusik itu, menurut Hanin Dhiya, terjadi seiring dengan perkembangan pengalaman dirinya di dunia tarik suara. Semakin lama berkecimpung di musik, Hanin semakin tahu yang ia inginkan serta apa yang cocok dengannya dan apa yang tidak.

"Kalau dari segi musik, aku masih banyak mencari sih aku maunya di mana karena makin ke sini makin dengerin lagu-lagu yang ada, makin (sadar), 'Kok aku nyanyi gini sih'. Jadi sampai sekarang masih mencari-cari tapi kalau di diri sendiri, perubahan yang dirasain itu lebih mengenal diri sendiri dan mestinya harus gimana sih," kata Hanin.

Saat pertama kali terjun ke dunia musik, Hanin Dhiya mengaku belum benar-benar menemukan identitas dirinya. Sehingga apa yang ia tunjukkan di depan layar kerap berbeda dengan siapa dia sebenernya.

Saat ini, ia merasa telah lebih mengenal dirinya dan hal itu membuatnya semakin percaya diri untuk menunjukkan karakternya.

"Sekarang lebih santai sih, lebih tahu, bisa jadi diri sendiri kalau di depan kamera. Kalau sekarang karena lebih ngerti maunya kayak gimana, jadi lebih ke situ sih," ungkap dia.



Simak Video "Klarifikasi Dokter yang Sebut Ayus Suami Nissa Sabyan"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/aay)