Hanin Dhiya Ingin Bawa Warna Baru dalam Bermusik

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 06 Des 2020 21:16 WIB
Hanin Dhiya
Foto: instagram @hanindhiyaatys
Jakarta -

Hanin Dhiya kini tengah disibukkan dengan persiapan penggarapan mini albumnya. Dia berencana mengeluarkan mini album itu di tahun depan.

Dia menjanjikan akan memberikan warna musik yang berbeda dari yang sebelumnya pernah ada di lagu-lagunya.

Menurut perempuan kelahiran 21 Februari 2001 itu, dalam pembuatan mini albumnya nanti, ia juga akan lebih banyak terlibat.

"Ingin rilis EP (mini album) tahun depan. EP ini mungkin lebih menunjukkan sisi Hanin yang baru di 2021. Ingin kasih warna baru buat EP ini," ujar Hanin Dhiya dalam wawancara virtual dengan detikcom, baru-baru ini.

Menurut Hanin Dhiya, dirinya tidak ingin terjebak dalam lagu-lagu balada yang itu-itu saja. Dia ingin menggali lebih dalam potensinya di musik.

"Karena sebelumnya kan aku ballad, terus ballad yang cengeng banget gitu. Lagu-lagunya benar-benar yang cengeng banget. Mungkin akan tetap ballad tapi tema lagunya. vibes di lagunya mungkin bakal aku kasih tema baru yang sedih tapi nggak cengeng-cengeng banget," tutur dia.

Pelantun Terlambat Sudah itu menyambung, "Di EP ini aku bakal lebih banyak terlibat, karena aku kan sebelumnya kalau ngeluarian sesuatu masih yang ngikut-ngikut saja, mungkin di sini bakal lebih banyak terlibat."

Bagi Hanin Dhiya, perubahan warna musik yang akan ia lakukan adalah bagian dari perkembangan dan pendewasaan musiknya.

"Karena akunya udah mulai bosen sih, lebih ke pengen mencoba sesuatu yang baru aja. Dengan kata lain ingin mendewasakan, bisa dibilang begitu lah," ujar dia.

Dia menyebut, nantinya akan ada beberapa lagu yang telah dirilisnya yang masuk dalam mini album itu. Asalkan nuansa lagu itu cocok dengan keseluruhan konsep mini album.

"Pasti ada beberapa lagu yang mungkin warnanya masih bs dimasukin, yang sudh dirilis bakal dimasukin," ucapnya.

Walau berencana mengeluarkan mini album dalam waktu dekat, Hanin Dhiya mengaku ingin menjalani kariernya bagai air mengalir. Dia tidak ingin ngoyo. Prinsipnya, apa yang ada di depan mata, ia lalui satu per satu.

"Aku lebih kayak ngalir aja, sama apa-apa yang aku jalanin apa yang ada di musik ini. Kayak jalanin aja dulu," ungkapnya.

Belum lama ini, ia mengeluarkan lagu berjudul Terlambat Sudah. Lagu itu ditulis oleh Ilham Baso dan Raguel Lewi. Dalam penggarapannya, Ifa Fachir menjadi produser dari lagu tersebut.

(srs/aay)