Ruri Repvblik Wujudkan Mimpi Penyanyi Tunanetra Berkiprah di Industri Musik

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 11 Mar 2021 20:15 WIB
Ruri Repvblik
Ruri ingin orbitkan seorang penyanyi tunanetra. (Foto: dok. Ruri Repvblik)
Jakarta -

Ruri Repvblik terkesima dengan kemampuan vokal seorang penggemar yang kerap menyanyikan lagu-lagu Repvblik. Penggemar tersebut merupakan penyandang tunanetra yang punya semangat membara.

Menurut Ruri Repvblik, penggemar yang bernama Sigit itu mempunyai potensi besar di bidang musik. Tak hanya bernyanyi, Sigit juga disebut mahir menciptakan lagu.

Kepada awak media, Ruri Repvblik menceritakan hal itu. Kisah tersebut juga diabadikannya di channel YouTube Ruri Wantogia.

"Sigit ini adalah penyandang tunanetra dan dia mempunyai potensi yang sangat besar dan dia bisa bernyanyi dengan suara yang bagus," ujar Ruri Repvblik, belum lama ini.

"Dan dia juga seorang komposer yang bisa menciptakan sebuah lagu dari sebuah hati serta mempunyai kemauan yang menurut saya luar biasa keras, sosok seorang yang potensial," sambungnya lagi.

Mengingat potensi Sigit yang luar biasa, Ruri Repvblik berkeinginan mengorbitkannya di industri musik Tanah Air. Namun, ia tak memungkiri bahwa hal tersebut bukan perkara mudah.

Sigit nantinya akan bersaing dengan ratusan penyanyi Indonesia lainnya. Oleh karena itu, Ruri berharap niat baiknya tersebut dapat berjalan tanpa hambatan.

"Yang pasti mempunyai karya itu tidak mudah untuk diterima sama masyarakat tapi saya melihat potensi yang sangat besar yang dimiliki Sigit, dia mempunyai lagu dari pengalaman pribadi dari kisah hidupnya dia," sambungnya.

"Dia ingin mempunyai rasa bahagia dan senang, sama seperti orang lain, berkarya bisa diterima layaknya orang-orang kebanyakan. Jadi saya insyaallah Sigit bakal bisa mewujudkannya menjadi orang besar dengan bakat dan karyanya mudah-mudahan lewat saya nanti. Mohon doa dan support-nya," kata Ruri Repvblik.

Ruri RepvblikRuri Repvblik ingin debutkan Sigit. Foto: dok. Ruri Repvblik

Menurut Ruri, Sigit merupakan sosok yang pantas dicontoh oleh banyak orang. Semangatnya yang tak pernah padam membuat mimpinya begitu besar, sehingga Ruri seakan tak akan membiarkan Sigit berjalan sendirian.

Oleh karena itu, Ruri berharap Sigit tetap memiliki semangat untuk terus menjalani hidup. Ia ingin kisah Sigit menjadi pelajaran berharga untuk masyarakat luas.

"Kisah Sigit ini adalah penyandang tunanetra yang mempunyai semangat yang keras, keinginan dan cita-cita yang sama layaknya orang-orang di luaran sana, tetap berkarya walaupun dengan keterbatasan tidak bisa melihat dari lahir sampai besar seperti sekarang serta tekad yang kuat dan ini salah satu contoh yang baik untuk kita semua," katanya.

"Oleh karenanya, saya sengaja dokumentasikan di konten channel Ruri Wantogia, semoga ini bisa menjadi manfaat dan contoh yang baik dan positif bagi kita semua karena bersyukur dan kejujuran sangat berarti bagi segalanya," tutup Ruri Repvblik.

(hnh/aay)