Dipha Barus Gandeng Jackie Castro dalam Flower

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 10 Mar 2021 20:42 WIB
Dipha Barus
Foto: dok. Dipha Barus
Jakarta -

Dipha Barus segera mengeluarkan single baru dengan judul Flower pada 12 Maret 2021. Dalam lagunya kali ini, dia menggandeng penyanyi asal Amerika Serikat, Jackie Castro.

Pada mulanya lagu itu telah diciptakan Dipha Barus sejak dua tahun lalu, barulah pada awal 2020, dia merampungkan lagu tersebut secara utuh bersama Jackie Castro di Los Angeles, Amerika Serikat.

"Kolaborasi ini awalnya terjadi awal tahun lalu di Los Angeles. Saya bertemu dengan Jackie dan Lena (Lena Leon), salah satu penulis lagunya, berkolaborasi dan semuanya terjadi begitu saja," kata Dipha Barus dalam konferensi pers virtual pada Rabu (10/3/2021).

Proses kolaborasi itu rupanya tidak memakan waktu lama. Jackie Castro bahkan mengatakan mereka berhasil menulis bersama lagu itu hanya selama dua jam sambil menghabiskan kopi.

"Seingat saya saat itu saya bertemu Jackie dan ketika di studio saya dikasih tunjuk semua demo lagu yang aku punya dan secara natural kolaborasi ini terjadi," tutur Dipha.

"Iya, Dipha sudah membuat lagu itu terlebih dahulu dan prosesnya mengalir," tambah Jackie Castro.

Jackie CastroJackie Castro. Foto: dok. Jackie Castro

Menurut Jackie Castro, lirik dari Flower memiliki makna yang mendalam dan emosional. Dia mempersembahkan lagu ini untuk orang-orang yang selalu setia menemaninya.

"Bunga (Flower) adalah pengandaian seseorang yang melewati proses perkembangannya. Karena orang yang kita sayang juga memiliki perjuangannya sendiri. Jadi bunga di sini adalah harapan, menunggu bunga tumbuh untuk menjadi sesuatu yang indah," jelas Jackie.

Dipha Barus menambahkan, "Lagu ini tentang growing dan glowing karena dua hal itu sangat penting untuk manusia berproses dan tumbuh."

Dalam menggarap lagu tersebut, Jackie Castro mengatakan dirinya mengutamakan kejujuran. "Karena hanya dengan kejujuran aku dapat membuat pendengarku merasa terhubung," ungkap dia.

Sebelumnya, Dipha Barus berkolaborasi dengan musisi Amerika Serikat lainnya, CADE, dalam Down. Lagu itu menyoal tentang komunikasi yang menjadi kunci bagi koneksi antar manusia.



Simak Video "Dipha Barus Sindir Budaya 'Oversharing' Lewat Single 'Keep It Hush'"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)