Ini Pesan Rossa & Arsy Widianto untuk Musisi yang Terdampak Pandemi

Angga Laraspati - detikHot
Rabu, 10 Mar 2021 14:13 WIB
Rossa
Foto: detikcom
Jakarta -

detikcom kembali menggelar d'Hot Music Day untuk keempat kalinya sejak tahun 2017. Kegiatan yang mengundang banyak musisi ini digelar bertepatan dengan Hari Musik Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Maret.

Hari Musik Nasional ditetapkan pada tahun 2013 di masa kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Bukan tanpa alasan, penetapan 9 Maret sebagai Hari Musik Nasional adalah untuk mengenang sosok Wage Rudolf Supratman, pahlawan nasional yang menciptakan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Penetapan Hari Musik juga memiliki tujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri serta memotivasi para musisi tanah air untuk lebih berprestasi di tingkat regional, nasional, bahkan internasional. Walau di tahun ini, para musisi harus menghadapi pandemi COVID-19 dan beberapa dari mereka juga terdampak COVID-19.

Terkait hal tersebut, banyak musisi yang telah menyuarakan isi hatinya untuk sesama rekan musisi dalam menghadapi pandemi bersama-sama salah satunya penyanyi cantik, Rossa. Ia berpesan kepada rekan-rekan musisinya untuk terus membantu industri musik di Indonesia.

"Saling support, itu penting banget jadi misalnya kita atau orang lain ngeluarin karya selalu support, selalu dengerin lagunya, saling kasih komentar yang baik, saling mempromosikan. Dan yang pasti hal itu bisa bikin roda perekonomian kita terus berjalan gitu," ujar Rossa dalam video Suara Musisi d'Hot Music Day.

Ia pun berharap dengan adanya Hari Musik Nasional, musisi Indonesia bisa memberikan karya-karya terbaik dan bisa untuk tetap produktif walau berada di masa pandemi saat ini.

"Jangan menyerah, anggap aja ini sebuah tantangan baru buat kita," tuturnya.

Sementara itu, musisi Arsy Widianto yang merupakan anak dari Yovie Widianto juga mengatakan untuk membantu industri musik di tanah air, para musisi diajak untuk terus berkarya dan membuatnya berkualitas.

"Karena aku yakin, kualitas itu tak akan bohong, jadi buat yang keren aja. Ya menurut kalian sendiri yang keren kayak gimana. Yang penting selama kita mengerjakannya semaksimal mungkin, aku yakin suatu saat akan menjadi sesuatu,"ungkapnya.

Ia pun berharap di Hari Musik Nasional tahun ini, semakin banyak karya lagu yang keren dan semakin banyak inspirasi untuk membuat karya-karya yang indah. Arsy juga tak lupa menyampaikan pesan semangatnya untuk rekan musisi lainnya.

"Musisi-musisi keren di Indonesia, jadi semangat terus ya, berkarya terus," imbuhnya.

Sebagai informasi, Suara Musisi adalah sebuah konten yang berada di acara d'Hot Music Day yang didukung oleh Vivo V20 Series dan Bank Mandiri.

Di dalam video 13 menit tersebut, para musisi Indonesia menyampaikan suara hatinya lewat sebuah ungkapan, mulai dari penyemangat ke sesama rekan musisi, hingga inspirasi mereka dalam membuat lagu.

[Gambas:Video 20detik]

(ega/ega)