Wawancara Eksklusif

Roy Sungkono Jalani Karier seperti Air Mengalir

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 07 Mar 2021 20:25 WIB
Roy Sungkono
Foto: dok. Visinema Pictures/ Arah/ Roy Sungkono

Saat ditanyai perihal apa yang membuatnya memutuskan memilih untuk tinggal di Indonesia dan menjalani karier di dunia hiburan, Roy Sungkono pun mengatakan hal itu bukan sesuatu yang direncanakannya dan dipilihnya secara matang.

Di awal, Roy Sungkono mengaku hanya bermodalkan tekad dan keyakinan karena dirinya merasa bahwa menyusul ibunya untuk kuliah dan bekerja di Amerika Serikat bukanlah sesuatu yang akan dia sukai.

"Nekad doang, ya. Gue waktu itu ngerasa nggak mungkin kerja kantor dan gue gak punya role model untuk kerja di perusahaan. Gue punya sahabat dekat yang kerja di bidang film, jadi gue lakuin di situ. Jadi kalau untuk pilihan, sampe sekarang nggak pernah gue pikirin," ungkap dia.

Roy Sungkono lalu mengatakan, "(Kerja di Amerika) kayaknya bukan itu deh yang gue mau. Gue ingin punya waktu untuk diri sendiri, gue ingin ngobrol sama orang-orang, belajar dari orang-orang baru, ya beruntungnya ternyata di bidang ini gue bisa ngejalanin pelan-pelan."

Meski pada mulanya dia tidak pernah berniat untuk benar-benar serius terjun ke dunia hiburan dan menjadikan sebagai profesi. Akan tetapi pada perjalanannya, Roy Sungkono justru yakin untuk menapakkan kakinya di industri tersebut. Baginya, dari akting dan bermusik, dia mempelajari banyak hal baru.

"Di titik gue merasa ini bisa jadi gue harus berada di sini ini justru terjadi baru terjadi tiga atau empat tahun lalu. Jadi awal mula gue berdasarkan nekat dan gue harus cari duit. Kayaknya peluang gue ada di film nih. Tapi sekitar tiga atau empat tahun lalu, gue mulai ngerasa, 'Iya ya, film ini banyak banget nolongin hidup gue'. Gue belajar percaya diri, gue belajar ngobrol, ini karena gue belajar akting," urainya.

Halaman

(srs/wes)