Wawancara Eksklusif

Roy Sungkono Ungkap Rencana Bermusik Arah

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 07 Mar 2021 21:04 WIB
Roy Sungkono
Roy Sungkono beberkan rencana bermusik Arah band. Foto: dok. Visinema Pictures/ Arah/ Roy Sungkono
Jakarta -

Setelah terbentuk karena serial Awal & Akhir, Roy Sungkono mengatakan Arah ingin berniat secara serius melanjutkan kiprahnya di industri musik.

Band beranggotakan Roy Sungkono (vokal), Gilbert Pohan (bas), Tanta Ginting (gitar) dan Azizah Hanum (drum) kini tengah mencoba menggodok materi baru yang ingin mereka keluarkan dalam waktu dekat ini.

Dalam wawancara virtual dengan detikcom baru-baru ini, Roy Sungkono mengatakan bandnya tengah mempertimbangkan untuk mengeluarkan lagu baru dan mini album kedua mereka.

"Kemungkinan besar kita bakal ngeluarin single baru atau EP baru. Single baru itu pasti, tapi apa single doang atau sama mini album lagi," ungkap Roy Sungkono.

Roy Sungkono melanjutkan proyek musik Arah saat ini akan berbeda dengan yang sebelumnya. Bila mini album pertama mereka berisikan lagu yang ada dalam serial Awal & Akhir, mini album berikutnya akan berisikan karya yang tidak terpaut dengan proyek film.

"Waktu sebelumnya berhubungan sama series dan episode jadi tiap satu episodenya, kami ngeluarin satu lagu kan. Kalau sekarang, ini yang lagi kami pikirin, mau single aja atau ngeluarin mini album lagi ya," cerita Roy.

Menurut dia, meski telah menjadi band sungguhan, warna musik yang disuguhkan Arah akan tetap sama sebagaimana apa yang dibuat Arah dalam serialnya.

Saat ini, Arah ingin memperkuat identitas mereka sebagai band terlebih dahulu agar para pendengarnya dapat mengenali musik mereka.

"Untuk sekarang ini sih, kami, teman-teman, berpendapat bakal stick di lagu-lagu pop rock, masih kayak band si Arah ini, rasanya masih sama karena kami masih mau ngenalin band Arah ini di industri kan. Jangan sampe tiba-tiba lo-fi gitu misalnya. Walau pun kami bisa bikinnya tapi kayaknya bukan Arah deh," jelas Roy.

"Jadi kayaknya kami ingin punya karakter dulu di band ini. Kalau kalian ingin dengar lagu seperti ini, dengerinnya Arah," lanjutnya.



Simak Video "Berisik di Lokasi Syuting, Nikita Willy Ditegur Makhluk Halus "
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)