Dengar Lagu Ini saat Mandi Biar Berasa Barack Obama

Tim Detikcom - detikHot
Kamis, 04 Mar 2021 10:58 WIB
U.S. President Barack Obama waves as he boards Air Force One for travel to Kenya and Ethiopia from Joint Base Andrews, Maryland July 23, 2015. Obama will land in Kenya on Friday with a mission to strengthen U.S. security and economic ties, but his personal connection to his fathers birthplace will dominate a trip that Kenyans view as a native son returning home. REUTERS/Jonathan Ernst      TPX IMAGES OF THE DAY
Barack Obama. Foto: Jonathan Ernst/REUTERS
Jakarta -

Presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama kini memiliki podcast bersama Bruce Springsteen yang dapat didengarkan di Spotify. Podcast itu berjudul Renegades: Born in the USA.

Dikutip dari NME, Kamis (4/3/2021), dalam salah satu episodenya, Barack Obama berbagi bahwa dirinya gemar bernyanyi saat sedang mandi.

"Aku bernyanyi saat mandi, aku bernyanyi setelah mandi. Aku tidak pernah malu untuk bernyanyi," kata Barack Obama sambil tertawa.

Dalam podcast itu, dia juga mengatakan terkadang anak dan istrinya kerap meledeknya. "Anak-anak dan istriku kadang mengerlingkan mata," ujarnya.

Lagu-lagu yang kerap didendangkan saat mandi itu pun menjadi playlist dari podcast tersebut. Ada 44 lagu dalam playlist Renegades: Born in the USA.

Sejumlah musisi yang terdapat di playlist itu antara lain Bruce Springsteen, Marvin Gaye, Bob Dylan, Beyonce, Kendrick Lamar dan lain-lain.

Beberapa lagu yang ada di playlist tersebut antara lain Born in the USA dari Bruce Springteen, Living for the City dari Stevie Wonder, Come Together dari The Beatles, My Hometown dari Bruce Springteen, Maggie's Farm dari Bob Dylan, I'm On Fire dari Bat For Lashes, American Skin dari Bruce Springteen, What's Going On dari Marvin Gaye, Strange Fruit dari Billie Holiday, Peace of Mind dari Nina Simone dan lain-lain.

Sejauh ini sudah ada tiga episode dari podcast Renegades: Born in the USA, yakni Outsiders: An Unlikely Friendship, American Skin: Race in the United States, dan Amazing Grace: American Music.

Podcast itu diluncurkan oleh Spotify pada 23 Februari 2021 dan diumumkan satu hari sebelumnya dalam Spotify Stream On.

Sejak meninggalkan Gedung Putih dan tidak lagi menjadi presiden, Barack Obama memang kerap membagikan daftar lagu yang dia dengarkan sesuai dengan tema. Dia beberapa kali membagikan lagu-lagu favoritnya sepanjang tahun.

Di 2020, Barack Obama juga membagikan daftar lagu yang dia dengarkan di musim panas dan lagu yang menemaninya selama bekerja di Gedung Putih sebagai presiden.

Ada sejumlah musisi yang pernah masuk dalam daftar lagu buatan Obama, di antaranya Megan Thee Stallion, Mac Miller, J. Cole and Faye Webster, hingga Beyonce dan lain-lain.



Simak Video "Obama Terkejut Kebrutalan Militer Myanmar"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)