Via Vallen Ketagihan Isi Soundtrack Film dan Cerita Syuting Video Klip 24 Jam

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 26 Feb 2021 21:04 WIB
Raya and the Last Dragon, Via Vallen
Via Vallen isi suara Raya and The Last Dragon / Foto: dok. Disney Indonesia/ Raya & the Last Dragon/ Via Vallen
Jakarta -

Via Vallen menjadi salah satu musisi asal Indonesia yang ikut serta dalam pengisi soundtrack film animasi Disney, Raya and The Last Dragon. Via Vallen membawakan lagu Kita Bisa dengan bahasa Indonesia.

Diungkapkan Via Vallen, hal ini merupakan kali pertama ia bekerjasama dalam pengisi soundtrack untuk film Disney. Ia merasa sangat senang dapat berkontribusi.

Via Vallen menegaskan, ia sangat ketagihan untuk kembali mengisi soundtrack pada film-film selanjutnya. Ia menuturkan hal itu saat roundtable interview virtual, Jumat (26/2/2021).

"Pastinya ketagihan banget pas ditawarin aku excited banget dan langsung bilang iya. Ke depan bakalan ada tawaran lagi aku nggak akan nolak, aku pasti bilang iya," ujar Via Vallen dengan semangat.

Dalam lagu Kita Bisa, Via Vallen ditantang untuk menyanyikan lagu dengan genre RnB. Bagi Via, ia melakukan hal itu mengalir saja tanpa mengalami kesulitan.

Via Vallen mengaku akan selalu bersedia mengambil project musik di luar dangdut. Namun, hal itu bukan berarti ia harus meninggalkan musik dangdut yang sudah membesarkan namanya hingga saat ini.

"Aku sih ngalir aja ya. Emang aku ini penyanyi dangdut tapi kalau ada tawaran genre di luar dangdut aku nggak nolak," jelas Via Vallen.

"Kalau nanti produksi genre di luar dangdut ya aku nggak akan nolak. Tapi nggak ninggalin genre dangdut juga," lanjutnya lagi.

Selain itu, Via Vallen mengaku baru dihubungi untuk mengisi soundtrack film Raya and The Last Dragon pada akhir Desember 2020. Ia sempat merasa khawatir akan hasil yang diberikan nantinya.

Namun, setelah bertemu dengan tim penyelenggara Via mengaku diberikan arahan lebih lanjut lagi. Setelah itu ia merasa mampu dan tak lagi khawatir lagu Kita Bisa gagal ia bawakan dengan genre RnB.

"Awalnya khawatir karena emang proyek ini serba dadakan. Materi pun mepet gitu. Aku sempat bilang 'bisa nggak ya?'. Tapi setelah dikasih pencerahan aku yakin aku bisa gitu," jelas Via Vallen.

Selain itu, Via Vallen yang berdomisili di Sidoarjo pun berusaha menyelesaikan syuting video klip Kita Bisa dalam jangka waktu 24 jam.

Hal itu diungkapkan Via menjadi pengalaman pertamanya syuting video klip dengan waktu yang cukup lama.

Dalam mendekorasi set pada video klip Kita Bisa, kru menghabiskan waktu 3 sampai 4 jam untuk setiap satu setnya. Hal ini diceritakan Via Vallen dalam wawancara.

"Kalau video klip itu ini terlama gitu. Kenapa sampai 24 jam ya banyak setnya. Untuk ngeset itu 3 sampai 4 jam baru ke set yang baru," tutur Via Vallen.

"Buat syuting Disney emang nggak pernah cukup buat syuting satu hari karena mereka sangat mempersiapkan gitu. Tapi karena aku posisi di Sidoarjo ya okeh buat Via 24 jam, satu hari deh gitu. Tapi di sana tim tuh nggak keliatan ada yang ngantuk, semuanya semangat," tutup Via Vallen.



Simak Video "Kolaborasi Raisa dan 3 Rapper Asia Tenggara untuk OST Film Disney"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/doc)