Tak Hanya Via Vallen, Raisa Juga Nyanyikan Soundtrack Raya and The Last Dragon

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 26 Feb 2021 16:10 WIB
Raya and The Last Dragon
Raya and the Last Dragon tayang di bioskop 5 Maret 2021. (dok. Disney)
Jakarta -

Raisa dan Via Vallen digaet untuk mengisi soundtrack film animasi baru dari Disney, Raya and The Last Dragon.

Dalam jumpa pers yang digelar secara virtual pada Jumat, (26/2/2021), Raisa menjelaskan proyeknya kali ini. Raisa kembali bergabung dengan Disney setelah beberapa waktu lalu sempat mengisi soundtrack film live action Cinderella.

Kali ini Raisa mengaku mempersembahkan musik yang berbeda. Dalam lagunya yang berjudul Trust Again ini, Raisa berkolaborasi dengan beberapa rapper Asia.

"Kali ini unik banget karena aku nggak sendirian dan kita nyanyiin original song juga. Di dalam ini aku lead singer-nya ya. Aku kolaborasi sama rapper," ungkap Raisa.

Berkolaborasi dengan rapper dari tiga negara menjadi kali pertama sepanjang kariernya di dunia musik. Raisa merasa lirik yang tercantum dalam lagu Trust Again sangat menampilkan sisi Disney, sehingga bikin Raisa tak sabar buat menyanyikannya.

"Aku belum pernah kolaborasi sama rapper. Mereka dari Singapura, Malaysia dan Thailand. Liriknya emang lirik Disney banget, aku nggak sabar buat tampilin," tuturnya.

Selain itu, Raisa juga akan menampilkan lagu dengan nada yang tak biasa. Istri Hamish Daud ini menegaskan dalam Trust Again ia lebih dipacu untuk lantang dalam bernyanyi.

"Ya akukan biasanya nyanyi lebih soft melow. Tapi disini aku di push buat lebih lantang gitu. Kebanyakan tantangannya untuk melantangkan suara aku," lanjutnya.

Sementara itu, untuk Via Vallen yang dikenal sebagai pedangdut dituntut untuk membawakan lagu dengan genre RnB dalam proyek ini. Via Vallen menyanyikan soundtrack Raya and The Last Dragon dengan bahasa Indonesia dan berjudul Kita Bisa.

Dapat menjadi bagian dari film Disney pun membuat salah satu impian Via Vallen terkabul. Ia mengaku langsung menerima tawaran kali ini setelah dihubungi pihak Disney.

Raya and the Last Dragon, Via VallenRaya and the Last Dragon, Via Vallen Foto: dok. Disney Indonesia/ Raya & the Last Dragon/ Via Vallen

"Yang pasti perasaan saya seneng banget karena waktu kecil saya seorang penggemar Disney, dan dulu saya sering lihat penyanyi Indonesia bawakan lagu dari film Disney. Aku sering mikir, 'kapan aku begitu?' impian gitu," ujar Via Vallen dalam jumpa pers virtual yang sama.

"Nah kemarin saya dihubungin tim Disney Indonesia dan diajakin bawa lagu ini. Terus wow, gimana ya langsung terima aja gitu," tegas Via.

Lebih lanjut Via Vallen menjelaskan lirik yang terkandung dalam lagu Kita Bisa juga merepresentasikan masyarakat Indonesia yang senang bergotong-royong. Bagi Via Vallen lirik Kita Bisa memiliki makna tentang Indonesia yang cukup dekat dengan masyarakatnya.

"Jadi liriknya itu Indonesia banget. Deket banget sama kita. Isinya semangat gotong-royong di mana masyarakat Indonesia suka gotong-royong. Kalau denger lagu ini semangatnya kebawa gitukan," tutup Via Vallen.

(pig/aay)