Billie Eilish Kok Berterima Kasih sama Pandemi, Kenapa?

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 26 Feb 2021 10:45 WIB
Billie Eilish
Billie Eilish. Foto: dok. Getty Images
Jakarta -

Pandemi virus Corona memang memberikan dampak besar bagi berbagai sektor, termasuk industri musik. Sejumlah perilisan karya tertunda dan sejumlah pertunjukan musik tidak dapat berlangsung.

Di tengah banyaknya rencana yang harus batal dan diubah, Billie Eilish mengaku bisa memetik hikmah dari kejadian itu. Dirinya kini bahkan sedang menyiapkan album berisikan 16 lagu.

Dalam wawancaranya dengan Stephen Colbert di The Late Show, Billie Eilish mengaku ragu dapat merampungkan albumnya bila pandemi tidak terjadi. Sebab dirinya akan disibukan oleh sejumlah jadwal tur yang menunggunya.

Namun, waktu luang yang dimilikinya karena batalnya sejumlah pertunjukan musik dimanfaatkannya untuk menyelesaikan album.

"Aku pikir aku tidak akan membuat album yang sama atau bahkan membuat album sama sekali bila bukan karena adanya Covid," ujar Billie Eilish dalam wawancara tersebut.

Meski demikian, dia menampik bila lagu-lagu yang ada di album berbicara mengenai pandemi. "Bukan berarti album ini bicara tentang Covid semua, tapi ini seperti, ketika ada sesuatu yang berbeda yang terjadi padamu, maka kamu menjadi orang yang berbeda. Itu yang terjadi," katanya.

Billie Eilish lalu menambahkan, "Maka sepertinya aku harus berterima kasih pada Covid dan semua tentang ini."

Ketika ditanyai Colbert apakah Billie Eilish telah mengerahkan semua kemampuan bernyanyi dalam penggarapan album tersebut, pelantun Bad Guy itu menjawab, "Ada beberapa momen di album ini ketika aku mengeluarkan beberapa trik. Ini benar-benar tentang apa yang menurutku terdengar bagus."

Sebelumnya, Billie Eilish telah memberi kode bahwa albumnya sebentar lagi akan selesai ia garap. Hal itu terlihat dari unggahan di akun Instagram-nya beberapa waktu lalu.

Dia mengunggah foto dirinya tengah duduk di hadapan komputer. Di layar komputer terlihat dirinya tengah membuka program audio editing. Billie Eilish kemudian membubuhkan keterangan, "Nyaris selesai."

Kabar rencana perilisan album baru Billie Eilish memang telah beredar sejak dirinya menjawab pertanyaan penggemarnya terkait jumlah lagu yang akan ada dalam album barunya.

Saat itu, Billie Eilish tengah membuka kolom tanya-jawab. Seseorang pun bertanya padanya, "Kira-kira berapa jumlah lagu yang akan ada dalam albummu mendatang?"

Pertanyaan itu lalu dijawab oleh Billie Eilish dengan gambar angka satu hingga 16 yang berurutan.



Simak Video "Billie Eilish Gelar Konser Sinematik Berlatar Los Angeles"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/aay)