Usai Bubar, Streaming Lagu Daft Punk Naik 500 Persen

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 25 Feb 2021 18:02 WIB
FILE - In this April 17, 2013 file photo, Thomas Bangalter, left, and Guy-Manuel de Homem-Christo, from the music group, Daft Punk, pose for a portrait in Los Angeles. The Grammy-winning French act have announced their break up. (Photo by Matt Sayles/Invision/AP, File)
Daft Punk. Foto: Matt Sayles/Invision/AP/Matt Sayles
Jakarta -

Lama tak ada kabarnya, tiba-tiba saja duo asal Perancis, yakni Daft Punk, mengumumkan berita jika mereka bubar. Hal tersebut pun membuat para fansnya di seluruh dunia terkejut.

Namun, hal tersebut justru membuat sejumlah lagu-lagu mereka ramai dicari dan disetel di layanan streaming-streaming oleh jutaan fansnya di seluruh dunia.

Bahkan dikutip dari Rolling Stone, disebutkan jika ada 500 persen kenaikan jumlah streaming lagu mereka jika dibandingkan dengan minggu sebelumnya.

Tak hanya itu saja, penjualan lagu dan album mereka pun meningkat hingga 1,335 persen dan 2,65 persen berdasarkan data dari Alpha Data. Lagu-lagu lama mereka di album perdana yakni Homework juga mengalami kenaikan pesat dan jadi pilihan banyak netizen.

Daft Punk memutuskan untuk bubar setelah 28 tahun bertahan di industri musik. Kabar itu diumumkan mereka lewat sebuah video bertajuk Epilog dengan durasi 8 menit yang menampilkan keduanya berjalan di daerah gurun. Video tersebut merupakan cuplikan dari film yang sempat mereka buat pada 2006, yakni Electroma.

Dibentuk pada 1993 Thomas Bangalter dan Guy Manuel de-Homem-Christo memutuskan untuk membuat duo yang membawakan musik-musik house dengan sentuhan ala Perancis. Butuh waktu hingga empat tahun sebelum akhirnya mereka berhasil meramu musik mereka dan ditandai dengan album perdananya yakni Homework yang rilis pada 1997.

Kesuksesan pun tampak semakin dekat dengan mereka setelah memutuskan untuk merilis album keduanya yakni Discovery pada 2001. Dalam album tersebut terdapat beberapa hits seperti Digital Love, One More Time hingga Harder, Better, Faster, Stronger yang membuat nama mereka dikenal di seluruh dunia.

Hingga saat ini, Daft Punk pun telah memiliki empat buah album, satu LP dan satu album soundtrack film Tron:Legacy yang dirilis pada 2010. Mereka pun telah mendapatkan enam piala Grammy Awards setelah masuk nominasi sejak 1998 hingga 2014.



Simak Video "28 Tahun Berkarier di Dunia Musik, Daft Punk Bubar!"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/srs)