Vidi Aldiano Gandeng Soundwave Rilis Ulang Gadis Genit

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 25 Feb 2021 14:07 WIB
Vidi Aldiano saat berkunjung ke kantor detikcom.
Vidi Aldiano. Foto: Asep Syaifullah/detikFoto
Jakarta -

Gadis Genit adalah salah satu lagu dari Vidi Aldiano yang turut melambungkan namanya. Lagu itu terdapat dalam album Yang Kedua (2011) dan kini telah berumur nyaris 10 tahun.

Berselang satu dekade dari perilisan lagu aslinya, Vidi Aldiano mengeluarkan kembali versi remix dari Gadis Genit. Kali ini, dia bekerja sama dengan Soundwave yang merupakan duo Jevin Julian dan Rinni Wulandari.

"Kalau bisa dibilang ini remix yang beda karena ini vokalnya baru,musiknya baru,ada suara Rinni juga, ini semuanya berubah, ada vokal, ada aransemen. Jadi nggak kayak remix-remix kebanyakan yang ambil vokalnya aja dari lagu originalnya terus diganti musiknya. Ini beneran rekaman lagi," kata Vidi Aldiano dalam konferensi pers virtual, Kamis (25/2/2021).

Vidi Aldiano mengaku menikmati penggarapan dari versi remix Gadis Genit. Dia pun mengatakan prosesnya terjadi dengan cepat.

Penyanyi kelahiran 29 Maret 1990 itu juga mengaku tidak menemukan kesulitan untuk menyamakan frekuensi dengan Jevin Julian dan Rinni Wulandari. Sebab ini adalah kali ketiga dia dan Jevin bekerja sama. Sebelumnya, mereka pernah berkolaborasi dalam I Don't Mind bersama Sheryl Sheinafia dan Zamrud Khatulistiwa.

Dalam penggarapan versi remix dari Gadis Genit, selain melibatkan Soundwave, Vidi Aldiano juga dibantu oleh Gamaliel Tapiheru dari GAC.

"Ini sudah ketiga kalinya aku bekerja sama dengan Jevin. Tentunya ada diskusi sama dia, kami diskusi bareng, workshop bareng. Kami memang visinya sama, jadi prosesnya sangat-sangat cepat, selalu sama Jevin (kerja sama) semuanya kayak jalan tol," ungkap Vidi.

"Aku cuman dikirimin lagu H-1, aku langsung oke. Aku langsung ke studio besoknya, rombak-rombak sedikit, aku dibantu Gamal juga buat vocal arrangementnya. Cuman dua jam rekamannya," jelasnya lagi.

Menurut Vidi Aldiano, Gadis Genit adalah lagu yang penting baginya. Sebab saat pertama kali dirilis, lagu itu dia tulis untuk para penggemarnya.

"Gadis Genit ini lagu yang aku tulis bersama temanku, namanya Bimo. Gadis Genit inspirasi terbesarnya itu fans aku. Di 2011 itu, masa dimana media tv punya acara musik, aku pasti sering ketemu fans aku. Mereka kebanyakan gadis-gadis makanya aku pingin bikin lagu buat mereka," kata Vidi.

Mengenai kolaborasinya dengan Soundwave, Vidi Aldiano menambahkan dirinya memang gemar berkolaborasi. "Aku memang suka kolaborasi, nggak lihat siapa pun, yang penting frekuensinya nyambung, aku pasti suka banget," ucapnya.

Versi remix dari Gadis Genit dapat didengarkan secara eksklusif di layanan streaming Resso sebagai bagian dari campaign #EkspresikanDiriLewatMusik. Sebelumnya, Resso juga telah merilis secara eksklusif kolaborasi Endah N Rhesa dan Vira Talisa dalam Liburan Indie dan Maliq & D'Essentials dan Bilal Indrajaya dalam Himalaya.



Simak Video "Vidi Aldiano Pengin Segera Nikah, Sama Sheila Dara?"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)