Vira Talisa dan Endah N Rhesa Buat Versi Baru dari Liburan Indie

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 10 Agu 2020 15:38 WIB
Vira Talisa dan Endah N Rhesa
Vira Talisa dan Endah N Rhesa
Jakarta -

Masih ingat lagu Liburan Indie? Lagu tersebut merupakan salah satu hits dari Endah N Rhesa yang dirilis pada 2012 dan juga tertuang dalam album Seluas Harapan yang rilis pada 2015 lalu.

Lima tahun berselang, lagu itu dibuat kembali dengan nuansa baru. Endah N Rhesa berkolaborasi dengan penyanyi Vira Talisa yang memberikan sentuhan berbeda pada lagu tersebut.

Menurut siaran pers yang diterima detikcom, Senin (10/8/2020), lagu Liburan Indie versi baru dibuat dengan aransemen yang cenderung lebih santai dengan sentuhan nuansa bossanova.

"Buat kami, kolaborasi musik adalah meleburkan ide, emosi, dan keterikatan terhadap karya yang dibawakan," ungkap Rhesa yang mengisi bass dan menjadi produser dari lagu tersebut.

Rhesa melanjutkan, "Saya, Endah, dan Vira membicarakan kemungkinan untuk merekam lagu ini dengan versi yang berbeda dari yang terdahulu namun tetap nyaman dibawakan oleh semua."

Proses rekaman dari versi baru Liburan Indie dilakukan selama tiga hari. Dokumentasi dari pembuatan lagu tersebut ditayangkan di kanal YouTube Resso Indonesia.

[Gambas:Youtube]




Dalam dokumentasi yang merekam proses rekaman itu, Vira Talisa dan Endah N Rhesa bercerita bagaimana mereka bisa saling mengenal satu sama lain.

Vira Talisa bercerita bahwa ia mengetahui duo itu sejak duduk di bangku SMP karena seorang temannya yang begitu menyukai Endah N Rhesa.

Sedangkan Endah mengatakan, sebelum berkenalan dengan Vira Talisa, dirinya telah lebih dulu mendengarkan karya-karya dari penyanyi kelahiran 9 Agustus 1993 itu. Keduanya akhirnya saling mengenal karena bertemu dalam sebuah acara.

Lagu Liburan Indie versi baru dapat didengarkan di layanan streaming Resso mulai hari ini, 10 Agustus 2020. Kolaborasi tersebut merupakan bagian dari program Resso Jamming.



Simak Video "Endah N Rhesa Nekat Cantumkan 'Seniman' di KTP, Ini Konsekuensinya"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)