Di Hari Valentine, Endah N Rhesa Malah Rilis Lagu Patah Hati

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 14 Feb 2020 17:38 WIB
Endah N Rhesa
Foto: dok. Endah N Rhesa
Jakarta -

Endah N Rhesa mengeluarkan single keempatnya dari album 'Regenerate' (2019). Lagu itu berjudul 'Summertime I'm Missing You'.

Lagu tersebut tepat dirilis pada 14 Februari 2020 yang bertepatan dengan hari Valentine atau dikenal sebagai hari kasih sayang.

Akan tetapi uniknya, mereka justru merilis lagu bertemakan patah hati. 'Summertime I'm Missing You' merupakan lagu yang bercerita mengenai rindu yang tidak tersampaikan pada orang yang telah berpisah.

"Rindu terkadang terasa manis ketika ada banyak kemungkinan yang positif di balik itu. Namun ketika kita tahu bahwa hal yang kita inginkan tidak akan mungkin terjadi maka rasanya campur aduk," kata Endah mengenai lagu itu melalui siaran pers yang diterima detikHOT, Jumat (14/2/2020).



"Meskipun begitu, memang harus siap menghadapi kenyataan jika rindu akhirnya memang tidak berbuah manis seperti yang dibayangkan," ucap Endah lagi.

Meskipun merilis lagu patah hati di hari kasih sayang, Endah mengatakan hal itu bukan lah hal yang aneh. Sebab kebahagiaan dan kesedihan bisa saja datang silih berganti kapan pun waktunya.

"Memang tidak umum apabila saat valentine merilis lagu sedih begini, tapi ya itulah kenyataannya bahwa tidak semua orang bisa bahagia di waktu yang bersamaan," ujar Endah.

Bersamaan dengan dirilisnya 'Summertime I'm Missing You' sebagai single, Endah N Rhesa sekaligus mengeluarkan video klip dari lagu tersebut.



"Konsep videonya terinspirasi dari sketsa gambar dan komik. Video juga menggunakan huruf mesin ketika yang memberi kesan vintage dan cocok dengan sound serta napas lagunya," tutur Rhesa.

Sebelumnya, selain merilis 'Regenerate', Endah N Rhesa juga merayakan 10 tahun pernikahan mereka dengan merilis buku tentang pertemuan dan perjalanan karier keduanya.

Buku itu ditulis oleh Eko Wustuk dan diberi judul 'I'm All Ear's: Endah N Rhesa Music Journey'.



Simak Video "Endah N Rhesa Nekat Cantumkan 'Seniman' di KTP, Ini Konsekuensinya"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)