Kolaborasi dengan Vidi Aldiano, PJ Morton Kesulitan Berbahasa Indonesia

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 16 Nov 2020 14:53 WIB
PJ Morton
PJ Morton berkolaborasi dengan Vidi AldianoFoto: (Instagram)
Jakarta -

Vidi Aldiano baru saja berkolaborasi dengan PJ Morton dalam proyek musik I Can't Wait x Tak Bisa Bersama. Keduanya berduet menyanyikan dua lagu yang digabungkan tersebut.

Dalam live Instagram bersama Vidi Aldiano, PJ Morton berbagi pengalamannya ketika menyanyikan lagu dalam bahasa Indonesia untuk pertama kali.

Baginya mempelajari bahasa Indonesia terbilang sulit. Sedangkan Vidi Aldiano tampak tidak kesulitan menyanyikan lagu berbahasa Inggris.

"Aku belum pernah melakukan ini sebelumnya. Bernyanyi dalam bahasa yang lain membuatku stress, tapi aku menikmatinya," tutur dia.

Dia juga mengatakan, untuk dapat melafalkan kata bahasa Indonesia dengan baik, PJ Morton pun mencoba mendengarkan bagaimana cara Vidi Aldiano menyebutnya.

Dalam sesi live itu, Vidi Aldino tampaknya juga tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan, pelantun Status Palsu itu langsung mengungkapkan rasa kagumnya pada kibordis Maroon 5 tersebut.

"Aku merasa musikmu dan karyamu telah banyak membantuku, kamu telah menjadi idolaku, mungkin sejak Maroon 5. Aku pikir kamu sangat ramah. Aku sangat menghargai kamu," buka Vidi Aldiano.

[Gambas:Instagram]


Pria kelahiran 29 Maret 1990 lalu mengatakan ketimbang lagu-lagu PJ Morton lainnya, Claustrophobic adalah lagu yang paling mengena di hatinya.

Menurut Vidi Aldiano, lirik dari lagu Claustrophobic telah membantunya melewati masa-masa yang sulit dan berhasil memahami perasaannya secara tidak langsung.

PJ Morton lalu menggambarkan lagu itu adalah anthem bagi para seniman. "Orang tidak tahu siapa kamu sebenarnya, kamu selalu mengatakan pada dirimu bahwa kamu adalah yang terkuat," tutur PJ Morton.

"Terkadang dalam situasi tertentu, aku juga masih harus mendengarkan Claustrophobic untuk pengingat," sebut PJ Morton.

Penyanyi kelahiran 29 Maret 1990 itu juga mengaku sudah lama mengidolakan PJ Morton. Perkenalan keduanya yang berujung pada kolaborasi bermula ketika Vidi mengungkapkan kekagumannya pada pria kelahiran Louisiana, Amerika Serikat itu di media sosial.

Vidi Aldiano bahkan menyebut kolaborasinya dengan PJ Morton adalah mimpi yang menjadi kenyataan.



Simak Video "Vidi Aldiano Pengin Segera Nikah, Sama Sheila Dara?"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)