Grammy Award

Fakta Menarik Grammy Award 2020, Ajang Bergengsi Musisi Dunia

Niken Widya Yunita - detikHot
Senin, 27 Jan 2020 12:06 WIB
Foto: Istimewa/Fakta Menarik Grammy Award 2020, Ajang Bergengsi Musisi Dunia
Jakarta -

Grammy Award 2020 menjadi ajang yang ditunggu-tunggu para musisi dunia. fakta menarik apa saja di Grammy Award?

Piala Grammy yang beratnya mencapai 2,7 kilogram dan terbuat dari logam khusus bernama grammium, ini diperebutkan setiap tahun. Berikut fakta menarik Grammy Award 2020:

1. Beri Penghormatan pada Kobe Bryant

Grammy Award 2020 terpaksa dibuka dengan cukup haru karena tewasnya Kobe Bryant. Acara bergengsi itu dibuka dengan memajang foto Kobe Bryant di lokasi acara, di Staples Center. Bahkan Boyz II Men dan Alicia Keys melantunkan lagu mengenang Kobe Bryant di Grammy Awards 2020.

Kobe Bryant bukan cuma legenda bagi NBA, tapi juga untuk LA Lakers, tim yang selama ini diperkuatnya. Kebetulan, Grammy Awards 2020 digelar di kandang dari tim tersebut, Staples Center.

2. Taylor Swift Absen

Taylor Swift tahun ini tidak manggung di Grammy Awards. Dia juga tidak hadir di ajang penghargaan itu. Padahal namanya ada di tiga nominasi yakni Song of the Year, Best Pop Vocal Album, dan Best Pop Solo Album.

Hal itu diduga buntut dari dipecatnya Deborah Dugan dari kursi CEO Recording Academy. Bukan cuma itu, dalam laporannya, Deborah Dugan juga mengaku mengalami pelecehan seksual selama bekerja di yayasan itu.


3. Beyonze Juga Tak Hadir


Beyonce juga tidak hadir di Grammy Award 2020. Beyonce diduga tidak hadir terkait kisruh di The Recording Academy. Suami Beyonce, Jay Z juga tidak hadir pada Grammy Award 2020.

Selanjutnya
Halaman
1 2