Ucapan Selamat Ala Sal Priadi dalam Serta Mulia

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 25 Feb 2021 06:00 WIB
Sal Priadi
Foto: dok. Sal Priadi
Jakarta -

Sal Priadi mengeluarkan single baru berjudul Serta Mulia. Lagu itu menjadi single ketiga dari mini album Kumpulan Lagu Cinta #1 yang dirilis setelah melepas Irama Laot Teduh dan Misteri Minggu Pagi.

Dalam penggarapan lagu itu, Sal Priadi menggandeng Mahatamtama Arya Ardinegara dari Coldiac sebagai produser. Selain itu, produser dan musisi Ari Renaldi juga terlibat mengisi perkusi dalam pembuatan lagu itu.

Menurut siaran pers yang diterima detikcom, Serta Mulia merupakan lagu yang lahir ketika dirinya merayakan momen satu tahun pernikahannya. Meski demikian, lagu tersebut tidak serta merta bicara mengenai hal itu. Dia menulis Serta Mulia sebagai lagu yang dapat dimaknai secara umum.

"Gue menulisnya pas merayakan satu tahun pernikahan gue, cuma lagu ini nggak mengangkat dari sisi itu," kata Sal Priadi.

Layaknya Irama Laot Teduh dan Misteri Minggu Pagi, dalam penulisan lirik Serta Mulia, Sal Priadi pun memilih menggunakan kata-kata yang lugas, yang biasa digunakan di keseharian. Pendekatan tersebut berbeda dari apa yang dilakukannya dalam Behati.

"Di Berhati cara penulisan gue puitis, dan kali ini gue berusaha menulis lirik yang lugas. Gue memasukkan kata kayak 'fufufufu' yang nggak ada artinya. Ada beberapa kata bahasa Inggris, yang gue nggak pernah lakukan di penulisan lirik gue," ujar dia.

"Sesederhana itu bentuk lagu gue di Kumpulan Lagu Cinta. Gue memang ingin menghadirkan musik yang lugas, nyaman dan enak untuk didengarkan," sambung Sal.

Bersamaan dengan rilisnya Serta Mulia, Sal Priadi juga meluncurkan situs resminya yang baru, yaitu beralamatkan www.salpriadi.com.

"Ini untuk berkomunikasi dengan pendengar, terus konten eksklusif juga akan lebih banyak di sana," tutur Sal.

Selain itu, sesuai dengan tema lagunya, Sal Priadi juga ingin terhubung dengan penggemarnya dengan menawarkan konten ucapan selamat melalui fitur khusus di situsnya.

"Gue sering banget terima permintaan ucapan ulang tahun, mau kawin dan sebagainya di direct message Instagram gue. Jadi gue mau kasih satu ruang di situs web agar orang bisa minta ucapan," urai Sal.

Menurut musisi asal Malang itu, secara garis besar, Serta Mulia adalah ucapan selamat a la Sal Priadi. Lagu itu diperuntukkan bagi mereka yang tengah ingin merayakan sesuatu.

"Gue mau jadikan lagu ini lagu tema buat orang-orang merayakan hubungan mereka sama pasangannya, teman kerjanya, kakak atau adiknya, orang tuanya," jelasnya.



Simak Video "Bangkit dari Pandemi, New York Gelar Konser Besar-besaran"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)