Trisouls Punya Realita setelah Serenada

Tim Detikcom - detikHot
Rabu, 24 Feb 2021 06:00 WIB
Trisouls
Foto: Trisouls / dok. Warner Music Indonesia
Jakarta -

Trisouls mengeluarkan single anyar bertajuk Realita. Lagu tersebut menjadi karya pembuka mereka di tahun ini, sekaligus jembatan menuju mini album yang akan dirilis oleh trio beranggotakan Damien, Jesse dan Yerry itu.

Lagu tersebut diproduseri oleh Dimas Wibisana yang sebelumnya pernah bekerja sama dengan Trisouls dalam penggarapan dua lagu dari album Serenada (2020), yakni Cinta Keadaan dan Risalah Cinta.

Menurut siaran pers yang diterima detikcom, Realita bercerita tentang seseorang yang jatuh hati ketika kondisinya tengah tidak memungkinkan.

Bagi para personel Trisouls, penggarapan Realita terbilang singkat dan tidak menemui kesulitan berarti. Damien mengatakan dia dan personel lainnya serta orang-orang yang terlibat dalam penggarapannya langsung merasa satu frekuensi dalam prosesnya.

"Menggarap Realita jujur saja menjadi salah satu proses paling fun yang pernah dialami kami bertiga. Proses penulisan lagu ini tergolong sangat cepat dibandingkan semua lagu yang sudah pernah kami tulis bersama. Malam itu kami seakan-akan mempunyai vibe dan energi yang sama, ide mengalir begitu saja dan terciptalah Realita," tutur Damien.

Bagi Damien, energi yang sama yang dirasakan para personel Trisouls tersebut kentara ketika mendengarkan lagunya.

"Saya rasa sangat bisa didengar melalui lagu ini betapa serunya kami menciptakan lagu ini. Sebagai musisi salah satu hal yang paling indah adalah di saat kami bercerita melalui lagu, saat kalian mendengarkan lagu ini kalian akan dibawa dalam perjalanan yang unik," tambah dia.

Sedangkan Jesse mengatakan ketika menggarap lagu ini, para personel Trisouls sedang ingin menyuguhkan sesuatu yang berbeda dari karya mereka sebelumnya pada para pendengar.

Oleh karena itu, di awal lagu, Trisouls tidak langsung membuka cerita sesungguhnya yang diusung oleh lagu tersebut. Barulah ketika didengarkan hingga pertengahan lagu, pendengar bisa memahami lagu itu sebenarnya berbicara tentang cinta terlarang.

"Pas nulis lagu ini, kami kepikiran ingin bikin sesuatu yang berbeda. Kami ingin ada sedikit twist di liriknya. Jadi awalnya lagu ini seakan-akan bercerita tentang dua orang yang lagi kasmaran. Terus seiring berjalannya lagu, kami pelan-pelan ngasih sedikit kejutan, and then, pas bridge kami nge-reveal kalo lagu ini tentang selingkuh," jelas Jesse.

"Kami juga sedikit kasih beberapa word play, kayak 'jatuh hati' diganti sama 'main hati' supaya sesuai sama plot twist-nya," lanjutnya.

Tahun lalu, Trisouls mengeluarkan album berjudul Serenada yang berisikan sembilan lagu.



Simak Video "Jadi Penyanyi, Anak Ferdy Element Akui Ada Bayang-Bayang Nama Ayahnya"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/aay)