Wawancara Eksklusif

Trisouls Rangkum Perjalanan Cinta dalam Serenada

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 14 Des 2020 19:54 WIB
Trisouls
Foto: Trisouls / dok. Warner Music Indonesia
Jakarta -

Pertengahan tahun ini, Trisouls baru saja mengeluarkan album Serenada yang berisikan sembilan lagu. Menurut trio yang terdiri dari Damien, Jesse dan Yerry, mereka memiliki alasan tersendiri mengapa album tersebut diberi judul Serenada, yakni karena lagu-lagu dalam album itu tidak ada yang bertempo cepat.

"Serenada artinya adalah nada-nada atau musik yang dilantunkan pada sore atau malam hari. 90 persen dari album ini lagu-lagunya slow semua. Ada satu lagu medium tapi nggak ada lagu upbeat," ujar Yerry pada detikcom, baru-baru ini.

Menurut Jesse, seluruh lagu dari Serenada saling berkaitan satu sama lain. Bila didengarkan secara utuh, lagu-lagu dalam album tersebut akan membentuk rangkaian cerita mengenai potret perjalanan sebuah hubungan dari awal perkenalan hingga memutuskan menikah.

"Jadi di album kami ini ke sembilan lagu itu memiliki satu benang merah, jadi ceritanya bersambung. Jadi dari track pertama ceritanya tentang orang yang mau PDKT, masih ragu-ragu dan akhirnya berlanjut ke track seterusnya, mereka akhirnya jadian, pas jadian ada rintangan-rintangan, ups and downs, ada org ketiga lah, ada masa-masa mereka romantis, kasmaran banget, ada masalah lagi," cerita Jesse.

"Mereka di track terakhir itu, di track ke-9, mereka akhirnya menikah. Cerita itu cerita yang bersambung itu akhirnya jadi benang merah track satu sampai sembilan," kata Jesse lagi.

Yerry, Jesse dan Damien pun sepakat bahwa cerita yang mereka usung terinspirasi dari apa yang mereka lihat di keluarga mereka.

TrisoulsTrisouls. Foto: Trisouls / dok. Warner Music Indonesia

"Melalui album ini kami ingin menggambarkan sebuah perjalanan cinta, yang dari awal sampai akhirnya menikah. Karena kami bertiga sangat terinspirasi banget sama kehidupan orang tua kami masing-masing," ujar Jesse.

Bagi Damien, ada hal-hal berkesan yang mereka lalui dalam penggarapan album tersebut. Sebab mereka benar-benar terlibat dalam prosesnya secara langsung.

"Ini pertama kali kami terjun langsung untuk membuat aransemen vokal dan terjun langsung dalam proses pembuatan lagu. Tentunya banyak sekali ide-ide yang ingin kami masukan. Kami benar-benar harus memilih mana yang tepat untuk lagu-lagu kami," terang Damien.

"Dan ini sekaligus menjadi hal yang berkesan, karena ini pertama kalinya kami terjun langsung, dan ini jadi bayi pertama kami dan menjadi hal yang sangat spesial," sambung dia.



Simak Video "Jadi Penyanyi, Anak Ferdy Element Akui Ada Bayang-Bayang Nama Ayahnya"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)