Wawancara Eksklusif

Trisouls Maknai Prestasi Jadi Motivasi

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 14 Des 2020 20:45 WIB
Trisouls
Foto: Trisouls / dok. Warner Music Indonesia
Jakarta -

Grup musik Trisouls yang terdiri dari Yerry, Jesse dan Damien baru saja berhasil memperoleh penghargaan di AMI Awards untuk kategori Karya Produksi Grup Vokal Terbaik lewat lagu Cinta Keadaan yang terdapat di album Serenada.

Menurut mereka, prestasi yang mereka peroleh dapat menjadi motivasi untuk terus berkarya meski tahun ini terbilang berat untuk dilalui.

"Mendapatkan pengakuan dari ajang penghargaan itu sangat penting. Apalagi di masa-masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini. Kami jujur saja, sebagai manusia mengalami penurunan dari segala macam aspek dan dengan adanya pengakuan dari AMI Awards itu jadi suatu suntikan semangat lagi," kata Yerry pada detikcom, baru-baru ini.

Meski demikian, Jesse memaparkan, mendapatkan prestasi di ajang penghargaan bukanlah tujuan utama mereka ketika berkarya. Sebab pada dasarnya, mereka sudah percaya diri dengan karya mereka ketika merilisnya.

Hanya saja, ketika memenangkan piala di ajang penghargaan, mereka merasa lebih bersemangat untuk berkarya.

"Di satu sisi kami nggak mau menilai karya kami tuh dari dapat penghargaan atau nggak karena kami percaya akan karya yang telah kami keluarkan. Di sisi lain, menurut kami penting sekali acara seperti ini. Dengan mendapatkan penghargaan seperti ini, kami mendapatkan exposure, musik kami bisa menjangkau lebih banyak orang, sebagai musisi itu menjadi hal yang sangat membahagiakan," jelas Jesse.

Grup vokal Tri Souls saat menjalani sesi wawancara di kantor detikcom untuk MainStage detikHotGrup vokal Tri Souls saat menjalani sesi wawancara di kantor detikcom untuk MainStage detikHot Foto: Rachman Haryanto

Walau telah mendapat pengakuan dari salah satu ajang penghargaan bergengsi, Trisouls tidak mau berhenti sampai di situ. Mereka ingin terus dapat mengeluarkan karya mereka.

Terbukti, saat ini para personel Trisouls tengah mempersiapkan mini album yang rencananya akan keluar di awal tahun depan.

"Kami mau mengeluarkan mini album atau EP yang akan kami rilis tahun depan, awal-awal tahun. Materi sudah kekumpul, musik udah jadi, tinggal rekaman vokalnya," sebut Yerry.

"Jujur kami bertiga excited banget. Kami benar-benar deg-degan banget buat ngeluarin EP ini. Ini benar-benar full semuanya dari kami bertiga," sambung dia.



Simak Video "Jadi Penyanyi, Anak Ferdy Element Akui Ada Bayang-Bayang Nama Ayahnya"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)