Juicy Luicy Ajak Rayakan Kesedihan saat Ditinggal Mantan Nikah

Dicky Ardian - detikHot
Senin, 22 Feb 2021 10:50 WIB
Juicy Luicy
Foto: Juicy Luicy
Jakarta -

Sebagai band yang sering berbicara soal kisah asmara, Juicy Luicy tahu betul betapa sakitnya merasakan sebuah kisah cinta yang kandas. Apalagi tidak lama kemudian sang mantan kekasih memilih untuk menerima pinangan orang lain.

Oleh karena itu, band yang punya lagu berjudul H-5 ini punya beberapa tips yang bisa dijalankan oleh para penggemarnya. Salah satunya adalah menerima perasaan sedih itu.

"Kadang, kita selalu berusaha membuang jauh-jauh perasaan tersebut, agar tidak kita ingat-ingat masa indah bersama mantan," ungkap Juicy Luicy dalam siaran persnya, Senin (22/2/2021).

Kalau cara pertama belum bisa membuat jauh lebih tenang, ada baiknya coba untuk berhenti mengikuti semua akun media sosial dari mantan kekasih. Jika diperlukan, tidak ada salahnya untuk memblokir akun itu.

"Perasaan kepo untuk tau pasti akan ada. Tahan lah perasaan tersebut, dan fokus kepada diri sendiri," terangnya.

Selanjutnya, Juicy Luicy menyarankan agar bersenang-senang untuk meluapkan rasa sedih itu. Mereka memberikan contoh untuk berkumpul bersama keluarga dan teman-teman.

Yang terakhir, jika perasaan sedih itu masih ada, rayakanlah. Terima perasaan sedih sebagaimana manusia lain merasakan sedih itu sendiri.

Kisah tersebut sebenarnya pernah dibahas Juicy Luicy di lagu berjudul Lantas dan H-5.

Terlebih, di dua lagu terbaru Juicy Luicy, Lantas dan H-5, lirik sedih begitu terasa. Di lagu Lantas mereka memperlihatkan perasaan galau karena hadirnya orang ketiga di dalam sebuah hubungan.

"Lagu tersebut, memperlihatkan bagaimana pun usaha yang dilakukan untuk menghilangkan perasaan sayang yang dimiliki, akan kembali lagi saat dia tiba tiba menyapa dan memuji kita," jelas Juicy Luicy.

Sedangkan H-5 membawa pendengarnya masuk ke dalam sebuah cerita ketika seseorang jatuh cinta tepat di 5 hari sebelum orang tersayangnya menikah. Sedih sudah pasti, karena 5 hari tentu tidak akan cukup untuk mencintai seseorang.

(dar/dar)